Ini Curhatan Pedagang Angkringan Di Kota Tasik, Mending Turun Harga Daripada Dapat BLT


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Pedagang kaki lima salah satunya pedagang angkringan yang biasa berjualan di malam hari yang lebih merasakan kondisi ekonomi saat ini yang semakin sulit, entah itu akibat sejumlah harga kebutuhan yang mengalami kenaikan atau disebab hal lainnya.

Menurut salah seorang pedagang angkringan yang biasa berjualan di pinggir jalan SL Tobing Kota Tasikmlaya, Oyo, ia mengaku sangat merasakan langsung kondisi ekonomi saat ini yang semakin sulit.

Sebenarnya menurut Oyo, masyarakat tidak terlalu membutuhkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun ia lebih menginginkan sejumlah harga kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau.

"Berapa pun besarannya BLT yang diterima masyarakat, kalau harga-harga masih melambung tentu akan menurunkan daya beli kami," ungkapnya.(07/12)

Tak hanya kebutuhan pokok saat ini kata Oyo, beberapa harga sayuran pun ikut naik seperti cabai rawit dan lainnya.

Kata Oyo, apakah kondisi ini karena memasuki tahun politik atau atau karena menjelang pergantian tahun, ia hanya berharap pemerintah bisa hadir dalam kesulitan yang dirasakan rakyat saat ini.

"Mungkin ini hanya terjadi pada kami rakyat kecil karena sepertinya tidak berdampak pada pengusaha-pengusaha besar," ucapnya.

Oyo berharap pemerintah tak hanya gencar menyalurkan BLT saja, namun turun langsung ke lapangan untuk bisa menurunkan harga sandang pangan di tengah-tengah masyarakat.

"Kalau saya boleh memilih, daripada dapat BLT mendingan harga kebutuhan pokok turun," katanya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 1678335963166808890

Posting Komentar

emo-but-icon

item