Tahun Ini Cigalontang Jadi Lokasi Persami Kodim 0612/Tasikmalaya Wilayah Jawa Barat


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat di Lapangan Desa Tanjungkarang Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya,

Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Jawa Barat dan Banten Kodam III/Siliwangi Kolonel ARM Saripudin, S.Sos., M. Si. yang diwakilkan oleh Pabandya Wanwil Letkol Kav Kiswanto berkesempatan membuka acara kegiatan perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor inf Deny Zaenal Mutaqien S. Sos, Pabanda wanwil kodam III Mayor ARM Kasudiono, Pasi Bakti Korem 062/Tarumanagara Mayor Inf Nazwir, Pembina harian Saka Wira Kartika kodim 0612 Tasikmalaya Lettu Caj Yedi Supriadi, Ketua harian Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Kak E. Koswara, Ka kwaran Cigalontang, Kapuskesmas Cigalontang, Kapolsek Cigalontang dan Pimpinan Ranting Saka Wira Kartika jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya.(13/05)

Di depan seluruh upacara, Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Jawa Barat dan Banten Kodam III/Siliwangi Kolonel ARM Saripudin, S.Sos., M. Si. yang diwakilkan oleh Pabandya Wanwil Letkol Kav Kiswanto, menyampaikan, P

perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan media untuk memupuk jiwa kebersamaan, mental kemandirian, menjauhkan generasi muda dari kerusakan kepribadian, menjauhkan diri dari kegiatan geng motor dan sejenisnya.

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini juga berfungsi sebagai alat pemersatu tali persaudaraan kaderisasi kepemimpinan untuk masa depan serta mengembangkan bakat kemampuan dan pengalaman dan wawasan tentang Saka Wira Kartika.


Ia menambahkan, perlu diketahui bersama bahwa Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat sebagai tempat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan dan kecakapan, serta kepemimpinan Pramuka Penegak dan Pandega di bidang Matra Darat. 

"Kegiatan ini dilakasanakan tanggal 13 dan 14 Mei 2023 bertempat di Lapangan Kampung Patrol Bukit Kecapi Desa Tanjungkarang Kecamatan Cigalotang Kabupaten Tasikmalaya," ucapnya.

Letkol Kav Kiswanto mengatakan, melalui Persami Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Jawa Barat ini juga ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta membentuk rasa cinta tanah air dan mempererat Kebhineka Tunggal Ika-an guna menjadi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jadilah anggota gerakan Pramuka yang tangguh, kreatif, inovatif, disiplin dan bertanggung jawab, peduli dan cinta lingkungan serta jauhi narkoba dan pergaulan bebas.

"Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Pancasila adalah dasar kita bernegara dan Pancasila adalah rumah kita bersama," tegasnya.(udiruswendi-anwarwaluyo) 

Related

TASIK NEWS 4843324347221705695

Posting Komentar

emo-but-icon

item