Budi-Daya Talas Pratama Di Desa Gunajaya Tasik, Kini Petani Sudah Bisa Nikmati Hasilnya


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Budidaya Talas Pratama di Desa Gunajaya Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya kini sudah bisa dinikmati hasilnya.

Seperti diberitakan Pangandaran News beberapa waktu lalu, pemberdayaan petani dalam pembudidayaan talas yang dibiayai dari Dana Desa (DD) Gunajaya dan diikuti 40 orang warga di lahan seluas sekitar1 hektar, kini sudah bisa dipanen dan menikmati hasilnya .

Seperti disampaikan Kepala Desa Gunajaya, Eli Surahman, Sp, dia merasa bersukur karena sekarang budidaya Talas Pratama yang ditanam warganya sudah mulai bisa dipanen dengan rata-tata satu pohon bisa menghasilkan 3 kg lebih, dan para petani pun sudah bisa menjual hasil talas yang dipanennya dengan harga yang cukup baik.

"Harganya sekitar Rp 5 sampai  6 ribu per kilonya, dan jika dijual ke perorangan bisa sampai Rp10 ribu," ungkap Eli.(13/05)

Eli mengungkapkan, saat ini di Desa Gunajaya para petani Talas Pratama berjumlah 40 orang petani dengan luas tanah 1 hektar, sehingga perkiraan dari hasil 1 hektar lahan ini bisa menghasilkan talas 30-50 kwintal.

"Dan untuk pemasaran talas ini ada diantaranya yang menjual ke pabrik tepung dan para produsen keripik talas," jelasnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 8720805199482259691

Posting Komentar

emo-but-icon

item