Kosti Pangandaran Siap Berkontribusi Di Sektor Pariwisata


PANGANDARANNEWS.COM
-Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) kini hadir di kabupaten Pangandaran dengan wajah dan semangat baru, walau sudah lama hadir namun kali ini Kosti sudah memiliki legalitas dan kapasitas yang bisa menambah kepercayaan terutama bagi para penggemar sepeda tua.

Kini Kosti pun terus berbenah mulai dari tertib administrasi, struktural kepengurusan hingga rencana program-program pun lebih strategis.

Seperti disampaikan ketua Kosti Pangandaran, Agus Teguh Suryaman saat dihubungi ditemui PNews Taman Paamprokan kawasan pantai pamugaran, jumlah pesepeda ontel yang tercatat di
Kosti Pangandaran lebih dari seratus orang yang tersebar di beberapa klub di kecamatan Cijulang, Parigi dan kecamatan Pangandaran.


Menurut Agus Komunitas ini menaungi para penggemar dan pencinta sepeda tua sejenis sepeda Onthel, yang dinamai onthelis dan onthelista (bagi wanita).

"Saya berharap Kosti yang didominasi kaum tua ini bisa tetap eksis serta ikut bersinergi dengan pemerintah sesuai porsinya," ujar Agus.(04/03)

Agus jugavmengingatkan kembali agat semua onthelis bukan hanya eksis tetapi mampu bersama-sama dengan pemerintah daerah memajukan Pangandaran sebagai daerah pariwisata.

Sementara menurut Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Pangandaran, Hj Ida Nurlela Wiradinata yang hadir didampingi Wakil Bupati Pangandaran sekaligus Ketua Dewan Penasehat Kosti, H Ujang Endin Indrawan, menyampaikan,

Dalam acara tersebut hadirl ketua Kormi (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) yang membawahi Kosti yaitu Hj. Ida Nuralela Wiradinata. Dan juga Wabup Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan yang sekaligus ketua Dewan Penasehat Kosti, pihaknya mendorong agar Kosti terus berperan aktif dan membantu pemerintah daerah dalam sektor masing-masing.

"Saya berharap semuanya, warga Pangandran dapat sehat, bahagia dan cerdas," ucap Ida.


Hal senada dikatakan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, ia pun meminta agar semua onthelis terus memperkuat silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan mendatangkan rizki.

"Mari kita hidupkan dengan mengekplorasi hasil kerajinan atau kreasi yang bisa membangkitkan ekonomi rakyat
dan jika para onthelis ini memiliki kemampuan dalam kerajinan silahkan pasarkan, ini lebih kreatif," kata wakil bupati.

Masih di tempat yang sama, ketua Kosti provinsi Jawa barat, Fredy Epriliansyah berharap setelah Kosti mendapat legetimasi ke depannya lebih maju dan bisa berkontribusi ke Pemkab Pangandaran. (harisfirdaus)

Related

berita 3660063865763617277

Posting Komentar

emo-but-icon

item