Alun-alun Kota Tasik, Setiap Ramadhan Selalu Jadi Tempat Ngabuburit Warga


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Hari pertama  puasa masyarakat Kota Tasikmalaya dari berbagai pelosok tumplek ngabuburit di Taman Alun-alun kota. Walau tak banyak kegiatan yang dilakukannya, tapi masyarakat tampak gembira walau hanya sekedar jalan-jalan dan memburu jajan kuliner untuk persiapan berbuka puasas sambil menunggu kumandang adzan maghrib.

Dari tahun ke tahun alun-alun Kota Tasikmalaya sudah menjadi salah satu tempat favorit masyarakat di sepanjang bulan ramadhan khususnya menjelang sore hari, seperti yang pada hari pertama puasa tahun ini.

Beberapa alasan mengapa alun-alun kota selalu ramai dikunjungi warga karena sebagai tujuan ngabuburit, selain estetikanya lebih tertata juga suasana di lokasi tersebut terdapat fasilitas untuk dijadikan area bermain sehingga tak sedikit masrakat yang membawa keluarganya berkunjung sambil mengasuh anak.


Seperti yang dikatakan salah seorang pengunjung warag Tamansari, Rina (28), ia mengaku selalu rutin mengunjungi alun-alun bersama keluarga untuk menikmati keramaian sekaligus ngabuburit. 

“Ini tempat favorit saya, setiap puasa kami sering ngabuburit kesini karena suasananya cukup adem dan nyaman," ucap Rina.

Hal senada dikatakan salah seorang pedagang makanan, ia bersukur setiap tiba bulan ramadhan mendatangkan rejeki tambahan untuknya.

"Pada hari pertama puasa ini banyak warga yang ngabuburit di alun-alun ini, tentu dagangan saya pun bisa jadi tambah ramai pembeli," ungkapnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 2263395357441575172

Posting Komentar

emo-but-icon

item