Kabar Gembira, Tahun Ini Kuota Haji Kabupaten Pangandaran Naik 100 Persen


PANGANDARANNEWS.COM
- Kabar baik datang dari Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Pangandaran, kuota calon jamaah haji tahun ini mengalami peningkatan hingga 100 persen,  dibanding tahun sebelumnya.

Seperti disampaikan Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Hilman Safulloh, kuota calon jamaah haji tahun 2023 sebanyak 364 ditambah jemaah prioritas lansia sebanyak 29 sehingga total kuota tahun ini sebanyak 393 calon jemaah haji.

Selain itu, kata Hilman, untuk cadangan calon jemaah haji sebanyak 36 namun mereka belum tentu berangkat karena yang 36 ini sebagai cadangan. 

"Jadi baru bisa berangkat ketika ada calon jemaah haji utama yang mengundurkan diri," jelasnya.(27/03)

Dikatakan Hilman, kenaikan kuota haji tahun ini mencapapai 100 persen dibanding tahun 2022 yang berjumlah182 jemaah. Dan calon jemaah haji yang masuk kedalam kuota ini wajib untuk melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), jika ingin berangkat.

"Namun sampai saat ini, menurut Hilman, belum ada yang melakukan pelunasan, karena masih menunggu keputusan presiden (Kepres) terkait besaran BPIH.

Namun imbuh Hilman, hingga sampai saat ini belum tercatat ada calon jemaah yang menyatakan mengundurkan diri, dengan alasan kenaikan biaya haji.

"Ada juga calon jemaah yang meninggal dunia dan digantikan ahli waris dan yang mengundurkan diri, karena hal lain," imbuhnya.

Disoal waktu keberangkatan, Hilman mengakuvhingg saat juga belum ada kepastian, dan menurut rencana awal keberangkatan tanggal 23 Mei untuk gelombang pertama dan 8 juni untuk gelombang kedua, tapi secara pasti hal ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

Sementara untuk pembuatan paspor dan pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji cadangan belum semua dilaksanakan, namun untuk calon jemaah yang masuk kuota sudah semuanya.

"Dan untuk perekaman visa bio, hingga saat ini masih berjalan, kita masih proses untik visa bio ini," terangnya.(PNews)

Related

berita 213621510123098885

Posting Komentar

emo-but-icon

item