Panwaslu Kecamatan Mangunjaya Hari Ini Lantik Sejumlah Pengawas Desa


PANGANDARANNEWS.COM
- Bertempat di aula Desa Mangunjaya, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) Mangunjaya siang tadi melaksana pengambilan sumpah jabatan dan pembekalan untuk Panwaslu yang akan bertugas di desa pada pemilih umum tahun 2024 Se-Kecamatan Mangunjaya.(05/03)

Selain dihadiri Ketua Panwaslu, kegiatan tersebut juga dihadiri Doramil Padaherang, Polsek Padaherang dan Ketua PPK Kecamatan Mangunjaya.

Kepada PNews ketua Panwaslu Kecamatan Mangunjaya Aan johar Ma'mun mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini sudah melalui beberapa tahapan.

"pada tanggal 14 januari kita mulai membuka pendaftaran untuk rekrutmen dan ditetapkan yang terpilih pada tanggal 4 januari, dan hari ini dilksankan pelantikannnya, "ungkap Aan.


Aan mengatakan, di Kecamatan Mangunjaya terdapat 5 desa,  Desa Sindang jaya, mangunjaya, Jangraga, Sukamaju dan Sesa Kertajaya. Dan jumlah pengawas desa (PKD) ada 5 orang, karena satu pengawas untuk satu desa.

Tugas PKD ini, jelas Aan, mengacu pada undang-undang No 7 tahun 2017 yang di dalamnya terdapat tugas Panwaslu kelurahan atau desa.

"Insya Alloh orang-orang terpilih ini hasil dari penilaian kita di tahapan-tahapan wawancara karena tidak ada penilaian di CAT, "jelasnya.

Aan menilai respon dari masyarakat Kecamatan Mangunjaya sangat bagus dan antusias masyarakat sangat tinggi, ini dibukrikan dengan jumlah pendaptar ada tiga orang per desanya.

Aan juga berharapkan kepada pengawasan yang terpilih supaya bisa menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

"tentunya dengan tetap berpegang teguh dengan aturan-aturan yang berlaku, " katanya.(bill)

Related

berita 784745102790065104

Posting Komentar

emo-but-icon

item