Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil Cipatujah Laksanakan Karya Bakti ll


pangandarannews.com/tasiknews
- Babinsa Koramil 1225/Cipatujah Sertu Agus Sugiarto bersama masyarakat  melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Bantarkalong Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, dengan sasaran pembuatan parit air sepanjang 700 meter yang  berlokasi di jalan Medun Kedusunan Bantarkalong.

Di sela-sela kesibukannya, kepada PNews Sertu Agus mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti Babinsa Koramil 1225/Cipatujah ini selain merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya Aparat Kewilayahan (Apwil) kepada warga di daerah, juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kami, TNI bersama masyarakat terus bersama-sama dalam membangun desa, "ungkp Agus.(29/01)

Semantara Kepala Desa Bantarkalong H. Yani yang hadir dalam kegiatan tersebut,  berharap dengan gotong royong ini akan terwujud kerukunan dan keharmonisan antar warga.

"Karena banyak nilai positif yang bisa didapat dari kegiatan ini, "kata Yani.


Gotong royong ini juga kata Yani, sekaligus untuk mengedukasi warga agar selalu mempertahankan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.

Yani juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan Karya Bakti sehingga warga pun menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong ini.

"Kegiatan ini juga mampu mendekatkan warga dan Babinsa dalam bingkai keharmonisan dan mengeratkan tali silaturahmi, "imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Danramil 1225/Cipatujah Kapten Inf Abdul Saleh menambahkan, pelaksanaan Karya Bakti Babinsa Koramil 1225/Cipatujah bersama masyarakat ini merupakan salah satu metode Binter TNI AD untuk mewujudkan kedekatan dan peran aktif TNI dalam membantu pembangunan di desa dan untuk menjaga nilai tradisi gotong royong di masyarakat sebagai ciri jati diri bangsa Indonesia.

Danramil pun memerintahkan kepada para Babinsa agar terlibat aktif bersama seluruh elemen masyarakat di desa binaannya.

"Tak hanya itu babinsa juga harus turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka mendukung program pembangunan di desa binaannya, "ucap Danramil.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 643883134665008726

Posting Komentar

emo-but-icon

item