Polres Pangandaran Pastikan Sampai Hari Ini Belum Menerima Laporan Tentang Penculikan Anak

gambar ilustrasi

PANGANDARANNEWS.COM
-  Akhir-akhir ini si media sosial (medsos) beredar informasi tentang penculikan anak di Kabupaten Pangandaran, tentu membuat sebagian warga ada yang tidak percaya tapi ada banyak juga yang percaya sehingga merasa khawatir ini terjadi pada anaknya. 

Seperti disampaikan Kasatreskrim Polres Pangandarann AKP Luhut Sitorus, ia membenarkan memang sempat ramai di masyarakat isu penculikan teradi di Cigugur hingga di Kecamatan Padaherang, namun Luhut memastian bahwa berita tersebut tidak benar (hoax).

Luhut mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak pernah menerima laporan adanya kasus penculikan anak di Kabupaten Pangandaran.

"Saya pastikan sampai saat ini tidak ada laporan serta  penanganan kasus penculikan di Pangandaran, jadi berita itu tidak ada sama sekali, "tegas Luhut kepada sejumlah awak media.(27/01)

Luhut mengimbau kepada  masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita-berita hoax, terurama di media sosial dan jangan juga ikut menyebarkannya jika informasi yang berita itu didapat dari sumber yang tidak meyakinkan karena hal tersebut tentu dapat menyebabkan keresahan. Nanti malah memunculkan kecurigaan dan sebagainya di tengah masyarakat.

"Kewaspadaan memang harus tapi tidak juga sampai harus menyebar informasi bohong, "imbuhnya.

Sementara Kapolres Pangandaran AKP Hidayat menambahkan, ia meminta agar warga tetap waspada, seperti jangan sampai membiarkan anak di bawah umur menggunakan sepeda motor sendirian.

"Saya harap orang tua selalu waspada, olejh karena itu kami selalu mengimbau agar tetap menjaga anaknya dengan baik, " ujar Kapolres.(PNews)

Related

berita 5468988447823347395

Posting Komentar

emo-but-icon

item