Pemdes Muncang Kerjasama Dengan Puskesmas Sodonghilir Rutin Adakan Posyandu Lansia


pangandarannews.com/tasiknews - tujuan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan untuk mengetahui Indeks Massa Tubuh (IMT) para Lansia.

Demikian disampaikan salah seorang Kader Posyandu Desa Muncang Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya  Nurhasanah, di sela-sela kegiatanPos Pelayanan Terpadu (Posyandu)
Lansia, bertempat di GOR Desa Muncang.(25/01)

Nurhasanah mengatakan, IMT dilakukan kepada lansia untuk mengetahui kesehatannya, apakah terlalu kurus, normal atau obesitas.

"Dalam kegiatan ini kami berupaya agar para lansia di Desa Muncang ini selalu dalam kondisi sehat,  "ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Posyandu Desa Muncang ini meliputi pemeriksaan tensi darah, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan kegiatan lainnya.

Posyandu Lansia, ungkap Nuthasanah, merupakan pos pelayanan terpadu untuk warga masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Muncang yang sudah menjadi agenda rutin yang digerakkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bagi Lansia, dan kegiatan ini merupakan program Puskesmas Sodonghilir melalui pos kesehatan desa yang juga melibatkan para Lansia, masyarakat, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial lainya dalam penyelenggaraannya.

"Kegiatan rutin ini juga turut dihadiri para Kader Posyandu Desa Muncang, Bidan Desa, Tim Kesehatan dari Puskesmas Sodonghilir, Pemerintah Desa Muncang dan peserta Lansia itu sendiri, "pungkasnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 6649472260346986928

Posting Komentar

emo-but-icon

item