Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran :"Jangan Hanya Menjadi Besar Saja, PDI Perjuangan Juga Harus Mampu Memberi Manfaat Pada Rakyat'


PANGANDARANNEWS.COM
- Sejumlah kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran lakukan penanaman beberapa jenis pohon yang dilaksanakan di Obyek Wisata Tanjung Cemara di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.(15/01)

Penanaman pohon di kawasan seluas 22 hektar ini langsung dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata, dengan menanam pohon cemara dan mangrove di bantaran sungai, sejumlah 2500 pohon.

Sebelum pelaksanaan penanaman, di depan pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan, Jeje menegaskan, penanaman pohon ini menjadi penting karena pohon ini manfaatnya sangat banyak sekali. Apalagi pohon mangrove, selain bisa berfungsi menjadi penahan abrasi juga pohon jenis ini menjadi tempat berkembanh aneka biota laut seperti ikan, udang kepiting dan hewan air lainnya.

"Sebelumnya, dua tahun yang lalu penanaman cemara ini juga pernah dilakukan yang sekarang sudah tumbuh besar, " ucap Jeje.


Jadi pada prinsipnya PDI Perjuangan
jangan hanya menjadi besar saja, tapi, menurutnya, harus mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara serta memberi makna pada sesama.

Dan gerakan penanaman pohon ini juga, kata Jeje, menjadi salah satu upaya partai dalam kontribusi nyata pada kelestarian dan kelangsungan alam sekitar.

"Kelestarian alam ini mudah-mudah manfaatnya dapat dirasakan anak cucu kita kelak, "imbuhnya. (hiek)



Related

berita 716142374094614169

Posting Komentar

emo-but-icon

item