SLBN Cipatujah Berharap Peerhatian dan Bantuan Pemda Tasikmalaya Untuk Kembangkan Kreativitas Siswa


pangandarannews.com/tasiknews - Keberadaan Sekolah Luar Biasa Negeri(SLBN)  yang ada di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masayarakat, dan seiring   perkembangan waktu serta dengan seringnya pihak sekolah melakukan sosialisasi membuat kesadaran orangtua semakin lebih percaya untuk menyekolahkan putra-putrinya di SLB.

Demikian disampaikan Kepala SLBN Cipatujah, Endang Rubaidini SPd, saat ditemui PNews di ruang kerjanya.(17/11)

Menurut Endang, jumlah siswa yang sekarang ada di SLB Cipuja berjumlah 128 siswa, yang berasal Desa Sukahurip, Ciheras dan Desa Ciandum.

"Lokasi SLBN ini ada di perbatasan Kecamatan Karangnunggal dan Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, "terangnya.

Endang berharap ke depannya SLBN ini bisa mendapat perhatian dan bantuan dari Pemprov Jawa Barat seperti penambahan tenaga pengajar, sarana belajar dan lainnya. Karena tidak menutup kemungkinan dari tahun ke tahun akan lebih banyak lagi peserta didik yang masuk di sekolah ini, sehingga dengan sendirinya harus dipersiapkan tenaga kerjanya atau guru.

Ia menambahkan, dalam setiap kesempatan sosialisasi pada masyarakat di setiap pelosok, agar mengikutsertakan anak-anaknya untuk mendapat pendidikan walau dengan keterbatasan yang ada.

Diakui Endang, tidak adanya kendaraan untuk layanan  antar-jemput siswa yang jarak tempuhnya jauh, ini menjadi salah satu kendala SLB. Padahal siswa-siswi SLBN Cipatujah ini tak jarang siswanya mampu menorehkan sejumlah prestasi yang bisa menjadi kebanggan masyarakat. Siswa juga mampu menghasilkan kreatifitas kerajinan tangan serta membuat makanan olahan agar-agar laut, kripik singkong  dan hasil kreativitas lainnya.

"Mudah-mudahan ke depannya Pemprov Jabar bisa segera memberikan fasilitas untuk menunjang keberadaan SLB, sehingga kami pun bisa lebih maksimal melayani masyarakat khsususnya dalam pelayanan pendidikan, "pungkasnya. (anwarwaluyo)
   

Related

TASIK NEWS 4032999112155151357

Posting Komentar

emo-but-icon

item