Melalui LDK, Karangtaruna Balebat Desa Balokang Kota Banjar Mendapat Gemblengan Jiwa Kepemimpinan


pangandarannews.com/banjarnews - Kepemimpinan merupakan sifat seseorang dalam upaya untuk membina dan mewujudkan Individu atau sekelompok orang agar dapat berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan tujuan organisasi, demikian halnya yang dilakukan ole Karang Taruna Balebat Desa Balokang Kecamatan Banjar Kota Banjar Jabar. Beberapa hari puluhan anggota  Karang Taruna ini mendapat gemblengan dalam kegiata Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang di lakasanakan di Hotel Krisna Bech Pangandaran  selama Dua hari Selasa- Rabu (15-16-2022).

Seperti pengurus karangtaruna Desa Balokang, Abdul Khodir yang akrab dipanggil Oding,  kepada PNews mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan LDK ini untuk menjadikan para anggota Karang Taruna Balebat mampu berorganisasi  dan menjadi pemimpin yang handal.

Hal senada disampaikn Sekdes, Dadang, menurutnya karang taruna merupakan organisasi yang kesehariannya ada di tengah-tengah masyarakat, tentu inilah yang  diianggap pelatihan seperti ini perlu untuk diadakan.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Desa Balokang,  sekaligus untuk membuka kegiatan ini dan pejabat dari Dinas Pemberdayaan masyarakat Kota Banjar, Kris, sebagai pemberi materi.

Dalam sambutannya Kepala Desa mendukung kegiatan ini dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal.

"Harapan saya melalui LDK ini dapat bermanfaat bagi Karang Taruna yang ada di Desa Balokang, "ungkapnya.

Karangtaruna ini, imbuhnya, merupakan orgaanisasi kepemudaan yang juga berkiprah di tengah masyarakat. Oleh karena itu keberadaan karangtaruna harus bisa memberikan manfat yang bisa di rasakan masyarakat.

Ditempat yang terpisah, Ketua Karangtaruna Balebat,  Aceng Dian menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah mengadakan kegiatan yang sangat positif ini.

"Saya melalui LDK INI akan mampu menambah wawasan dan ilmu bagi kami dalam menjalankan organisasi kedepannya, "ujat Aceng. (Tito)

Related

Syiar 4632595371580074269

Posting Komentar

emo-but-icon

item