Bupati Pangandaran Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi


PANGANDARANNEWS.COM - 

Sebagai wilayah dengan indeks bencana sedang, masyarakat Pangandaran harus selalu siap siaga terhadap bencana melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat umum terhadap gangguan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin Apel Kesiapsiagaam Bencana Hidrometeorologi, bertempat di Grand Pangandaran.(23/11)


Bencana adalah sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba, dan tentu saya kira dengan kesiapsiagaan bencana ini melalui pelatihan dan lain sebagainya menjadi hal yang penting sehingga kita cepet dalam responsif menanggapi bencana yang ada, jikalau terjadi bencana di Kabupaten Pangandaran

Maka dari itu akan segera di bentuk FKDM terutama di daerah-daerah yang kira-kira rawan bencana, didataran tinggi dan sebagainya. Kalau hari ini baru ada 20 saya berharap, nanti di pertengahan tahun 2023 minimal sudah naik dua kali lipat, pembentukan FKDM tiap desa. Karena dengan itulah kita akan siap ketika menghadapi bencana yang datang.

Jeje berharap kesiapsiagaan bencana ini tidak hanya teknik bagaimana memitigasi, menolong korban, bagaimana cara tanggap bencana. Namun, lanjut Jeje, tentu juga harus disosialisasikan, karena tidak semata-mata Allah SWT memberi bencana tanpa perlakuan manusia itu sendiri.

"Jadi kita harus segera menyadari untuk memulai menjaga lingkungan dan menjaga alam agar tetap lestari, "ucap bupati.

Related

berita 6958559424577379396

Posting Komentar

emo-but-icon

item