Tekan Emisi Karbon Serta Penyediaan Oksigen, KMP Tanam Ratusan Mangrove Di Kawasan Nusawiru

PANGANDARANNEWS.COM - Upaya untuk mengurangi emisi dan mengatasi perubahan iklim sedang gencar dilakukan berbagai di belahan bumi, termasuk di Indonesia yang memiliki target untuk mewujudkan net zero emission atau bebas emisi karbon pada 2060 mendatang.

Dalam rangkaian peringatan Hari Lahir yang Ke-10, Keluarga Mahasiswa Pangandaran (KMP) turut menyukseskan program ini dengan langsung turun melakukan penanaman mangrove sebagai bentuk kepedulian generasi muda melaksanakan reklamasi dan upaya dekarbonisasi, bertempat di sekitar kawasan bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang. (23/10)

Seperti disampaikan Ketua Pelaksana kegiatan, U'ang Burhanudin, kegiatn ini sangat positif karena selain menahan abrasi pada perairan payau sekaligus untuk menciptakan suasana hijau, teduh dan indah di kawasan Nusawiru-Cijulang ini. 

Penanaman ini, kata U’ang, tentu akan memberikan edukasi kepada masyarakat setempat betapa pentingnya pepohonan di lingkungan pemukiman dalam upaya penyediaan oksigen dan penyerap polutan.

"Diharapkan warga ikut menjaga dan memelihara pohon tersebut agar tumbuh baik sesuai dengan keinginan bersama menciptakan pemukiman yang sejuk, indah dan nyaman," ucap U'ang.

Masih di tempat yang sama, Pembina KMP Noval Muhajir Taufiqurohman S.Pd. Gr., menambahkan,  kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan KMP ini sangat positif dan berdampak baik untuk lingkungan.

Noval juga berharap kegiatan ini mampu menstimulus lapisan masyarakat, ormas dan siapapun bisa ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan walaupun ini hanya hal kecil yang dilakukan tapi akan mampu dirasakan manfaatnya ketika seluruh stake holders bersama-sama menjaganya.

“KMP sebagai movement agent of change society atau pengubah cikal bakal masyarakat itu dapat mengena dan dirasakan oleh masyarakat, “ujarnya. (yusupsidik)


Related

berita 2667157712954879939

Posting Komentar

emo-but-icon

item