Hari Ini Masyarakat Dan Pemerintah Daerah Peringati Satu Dasa Warsa Kabupaten Pangandaran

PANGANDARANNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Milangkala Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 10 dengan tema “Satu Dasawarsa Bersinergi Untuk Pangandaran Juara, pemerintah Kabupaten pangandaran tadi pagi menggelar upacara bendera merah putih yang dilaksanakan di lapangan alun-alun Parigi.(24/10)  

Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinta-Ujang Endin Indrawan, kegiatan ini juga turut hadiri sejumlah pejabat, diantaranya Pimpinan dan anggota DPRD Pangandaran, Kapolres Ciamis, Kapolres Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Kepala Kejaksaan Ciamis, seluruh Kepala SKPD, PJ Bupati pertama, Wakil Bupati Pangandaran periode 2016-2021, Adang Hadari, mantan Ketua DPRD Jawa Barat,  dan turut hadir H. Eka Santosa dan tamu undangan lainnya.

Usai memimpin upacara pengibaran sang merah-putih, dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengajak selurh masyarakat dalam momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 10 untuk bersama-sama mempererat ikatan kebersaman serta mengenang kembali satu peristiwa bagaimana masyarakat Pangandaran, tokoh dan para alim ulama bahu membahu menyatukan tekad serta menyatukan kebersamaan hingga lahirnya daerah baru yang bernama  Kabupaten Pangandaran. 

Bupati mengatakan, pemekaran bukan hanya suatu proses untuk menjadikan kepala daerah atau para pejabat lainnya, tapi pemekaran hakekatnya ialah apa yang diperjuangkan masyarakat bisa menjadi baik tentunya lebih juara hingga hari ini. 

"Maka bersujud syukur kepada Alloh  karena kita sudah 10 tahun berproses meningkatkan pemerintahan dan pembangunan di Pangandaran, "kata bupati. 

Selama tujuh tahun menjabat sebagai bupati dan memasuki usia sepuluh tahun Kabupaten Pangandaran, bupati mengatakan serta mempunyai harapan dan cita-cita agar yang belum terlaksana bisa segera terlaksana, namun terlalu subjektif bila dirinya menilai Pangandaran saat ini sudah bagus. 

"Biarlah masyarakat yang menilai dan sejarah yang mencatat apa yang sudah kita lakukan sejauh ini, "ujar bupati.

Sebagai seorang pemimpin, bupati juga melihat dan mendengar terhadap dinamika yang timbul di masyarakat seperti kritikan apapun yang disampaikan yang bersifat membangun walaupun disampaikan dengan kata-kata halus atau tajam, namun ia yakin hakekatnya menginginkan Pangandaran agar lebih baik lagi.

“Semua kritikan dan masukan, Insya Alloh itu menjadi satu energi dan kekuatan saya untuk terus-menerus membangun Kabupaten pangandaran menjadi lebih bagus lagi, " pungkasnya. (bill)


Related

berita 3395661836305567650

Posting Komentar

emo-but-icon

item