Pemdes Raksajaya Gunakan DD Tahun Untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Tagog - Raksajaya

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Peran Pemerintah desa sangat dibutuhkan dalam Pembangunan infrastruktur perbaikan jalan khususnya yang di desa masing-masing dengan menggunakan anggaran yang ada di desa, seperti Dana Desa (DD) sesuai kewenangan. 

Salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Raksajaya Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Tagog - Raksajaya yang berada di Dusun Cimencek yang sebelumnya kondisi jalan tersebut rusak parah sekarang diperbaiki dengan memanfaatkan dana desa ( DD) anggran tahun 2022  tahap dua dan tiga. 

Seperti disampaikan beberapa hari lalu oleh Kasi Kesra DEsa Raksajaya, Rudi Hartono, pembangunan atau perbaikan ruas jalan Tagog - Raksajaya sangat penting mengingat jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pertanian warga khsus warga sekitar lokasi. 

Perbaikan jalan ini, kata Rudi, merupakn program lanjutan dari anggran DD tahun anggran 2022 sebesar Rp. 230,038,200 dengan volume pengerjaan 550 m x 3 m x 0,3 m, dengan semi hotmix.

“Ini jelas sangat menguntungkan masayarakat para pengguna jalan karena jalan nanti tersebut bisa lebih  baik dan akan lebih nyaman, “ungkap Rudi.(27/09)

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Raksajaya, Mamad (40) mengungkapkan, ia sangat senang dan menyambut baik apa yang dilakukan Pemdes Raksajaya dalam perbaikan jalan ini. 

Kata Mamad, dulu warga dari arah Dusun Raksajaya meliputi warga Kampung Cikole satu, Kampung Citamiang dan Kampung Babakan Lengkong, harus Ekstra hati-hati bila akan melalui jalan ini karena jalan rusak parah dan berlobang hampir di sepanjang jalan.

“Warga pun terpaksa harus putar arah menggunakan jalan lain untuk bisa sampai ketempat tujuan, "ucapnya. (herman)


Related

TASIK NEWS 2616892465143589403

Posting Komentar

emo-but-icon

item