Wabup Pangandaran Monitoring dan Serahkan Bantuan Pada Keluarga Korban Banjir Di Desa Bunisari Cigugur

 



PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari lalu Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan didampingi TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Kepala Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi Hj. Tini Nurmasari, S.Sos., M.M., Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Pangandaran Wiwin Wiyanti Noordin, Camat Cigugur Drs. Umar Sumarjo, M.Pd., Kepala Desa Bunisari Saepudin, Tagana Pangandaran dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Bunisari, melakukan pemantauan lokasi terdampak bencana banjir di Desa Bunisari Kecamatan Cigugur.  (28/9)

Di depan masyarakat Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menyampaikan, monitoring ini sekaligus untuk memberikan bantuan dari Pemkab Pangandaran pada keluarga korban banjir yang terjadi di Dusun Cicurug Desa Bunisari.

"Hari ini saya bersama dengan Ibu Bupati, Ibu Wakil Bupati dan Camat Cigugur beserta jajaranya datang kesini untuk melakukan monitoring pemantauan, " ucap wabup.

Wakil Bupati Pangandaran pun merespon baik apa yang perlu dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi banjir yang terjadi.

Antisipasi kedepan, kata wabup, dengan melihat kondisi yang ada Desa Bunisari merupakan daerah cekungan. Dan  berdasarkan informasi sejauh ini, yang harus diratakan panjangnya sekitar 200 meter dengan lebar 2 meter. 

“Setelah hal tersebut dikerjakan, diprediksi ini bisa mengantisipasi banjir yang terjadi disin, "imbuh wabup.

Seperti diketahui dari keterangan yang disampaikan Kepala Desa Bunisari, terdapat ada 32 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Dusun Cicurug blok Cikubang RT 5, RW 2 dan 12 KK di Dusun Cisalak Timur.

Menurut Kades Bunisari, walau pada Hari Rabu (28/09) debit air sudah mulai surut namun akses jalan masih belum bisa dilalui sehingga pendistribusian bantuan pun harus dilakukan dengan memggunakan perahu karet dan rakit.

Sementara menurut salah seorang warga Dusun Cicurug, banjir sudah biasa terjadi hingga 7 kali dan banjir saat ini merupakan yang ke-3 kalinya dan paling besar dibandingkan yang sebelum-sebelumnya.(PNews)


Related

berita 1056628071435673195

Posting Komentar

emo-but-icon

item