Dugaan Korupsi Dana Bumdes Binangun Kota Banjar Seret Dua Pengurus BUMDES


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
-  Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Banjar mengusut kasus dugaan korupsi dana Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Bina Pelita Usaha Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jabar, dengan memanggil Dua pengurus  BUMDES periode 2007 - 2021, berinisial UH (48) dan S (42),ke Duanya memiliki Jabatan Ketua dan Bendahara. 

Disampaiksn Kejari melalui Kasi Pidsus Mohamad Hari MP SH. MH Keduanya  telah ditetapkan sebagai tersangka karena terindikasi menyelewengkan dana senilai Rp 339.504.000 (Tiga Ratus Tiga Puluh Sembilan Juta Lima ratus Empat Ribu Rupiah)  itu di ketahui seusai melaksanakan pemerisaan Jum'at .(30/09/2022).Ujarnya. 

Mohamad Hari menambahkan setelah pemeriksaan tahapan selajutnya kita akan mengirim yang bersangkutan ke Rumah Tahanan di Kota Banjar. 

Atas perbuatanya Dua tersangka di jerat pasal 2,pasal 3,pasal 18 dan pasal 19 ,yang mana bersangkutan saling mengetahui  pinjaman uang yang di lakukan masyarakat dan perangkat Desa,ada upaya pengembalian dari Dua tersang ka, Masyarakat dan Perangkat Desa yang di tampung di KAS khusus untuk penyetoran  perkara korupsi. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya kedua tersangka di ancam hukuman penjara Minimal 5 Tahun sampai seumur hidup.punkas nya.  (Tito)

Related

Syiar 4618757702825850917

Posting Komentar

emo-but-icon

item