Masih Dalam Peringatan HUT RI ke 77, Pemdes Tanjungsari Gelar Open Tournamen Sepakbola

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Merayakan HUT kemerdekaan RI sebagai merupakan bentuk rasa syukur pada Alloh SWT serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang ikut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia .

Seperti hal nya yang dilakukan pemerintahan dan masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 dengan menggelar sejumlah perlombaan, seperti open turnamen sepak bola yang diikuti oleh 4 kepunduhan dengan peserta 8 tim remaja dan remako, di mulai pada tanggal 6 agustus sampai tanggal 18 agustus 2022. Warga pun menyambut antusias bahkan permainan tersebut sangat ditunggu-tunggu warga, karena dua tahun terakhir tak diselenggarakan akibat kondisi pandemi.

Walau perlombaan sarat unsur kompetisi namun open turnamen sepak bola berjalan lancar tanpa ada kendala apapun karena Pemdes Tanjung Sari bersama masyarakat sepakat kegiatan ini bukan semata-mata untuk meraih hadiah atau memperebutkan hadiah tapi untuk bersenang senang dan bersyukur karena hari ini sudah bisa hidup dalam alam kemerdekaan, sehingga bisa berkarya lebih bebas dalam menjalani kehidupan tanpa adanya paksaan.

Usai pembagian hadiah, Kepala Desa Tanjungsari, Amas, kepada awak media menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain untuk menyambut hari Raya HUT RI menjadi ajang silaturahmi agar hubungan sesama warga menjadi lebih harmonis.

“Mungkin pada hari-hari biasa warga tidak memiliki waktu luang banyak karena sibuk dengan rutinitasnya, nah dengan adanya kegiatan seperti sepak bola ini tentu warga bisa bersama-sama dan ini menyenangkan, “kata Amas.(19/08)

Sementara menurut Ketua Karangtaruna, Haerudin, poihakya mengucapkan terimakasih Pemdes Tanjungsari sudah berkorban baik waktu, tenaga dan materi untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77 dan sekaligus menghibur warga.

Haerudin berharap perlombaan turnamen sepak bola ini bisa berkelanjutan untuk meningkatkan tali silatuhrami khususnya antar warga Desa Tanjungsari. 

Ia mengatakan, berkat kerjasama serta sinergitas pemerintah desa, tokoh masyarakat, Babimsa, babimsa dan pihak lainnya tournamen sepakbola berjalan dengan lancar.

“sekali lagi kami atas nama pemuda Desa Tanjungsari mengucapkan terimakasih keopada Bapa Amas selaku kepala desa yang telah mensukseskan acara peringatan HUT RI ke 77 ini, “pungkasnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 1193063282598753344

Posting Komentar

emo-but-icon

item