3 proyek strategis Pemkab Pangandaran, Pembangunan Jalur Lintas Pesisir, Perpustakaan Daerah dan Mall Pusat Pelayanan Masyarakat

PANGANDARANNEWS.COM – Dengan anggaran sebesar Rp 94 milyar Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran berencana akan memabngun jalan wisata atau jalan lintas pesisir sepanjang 91 kilometer, mulai dari pantai Karapyak yang ad di Kecamatan Kalipuicang hingga pantai Madasari yang berlokasi di Kecamatan Cimerak. Seluruh pembangungan jalan ini untuk menghubungkan beberapa objek wisata, seperti Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Bojongsalawe, Batukaras hingga ke Pantai Madasari.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang didampingi ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan beberapa pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Pangandaran, saat peletakan batu pertama pembangunan jembatan Citonjong penghubung pantai Karangtirta Desa Sukaresik – Pantai Pamugran Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.(33/08)

Jeje mengatakan, nantinya wisatawan dapat menggunakan jalan lintas pesisir ini untuk mempermudah akses menuju beberapa obyek wisata yang di Pangandaran.

“Jembatan sepanjang 200 meter ini bisa dilalui wisatawan yang akan menuju kawasan Sukaresik terus ke pantai Batu Hiu kemudian menuju pantai Bojong Salawe, “terang Jeje.

Pada tahun 2023 nanti, imbuh Jeje, juga akan dibangun jembatan penghubung antara Nusawiru di Desa Cijulang menuju ke Pantai Batukaras di Desa Batukaras dengan jembatan permanen, tentunya dengan sarana jalan dan jembatan ini akses dari Pantai Pangandaran menuju pantai lainnya bisa ditempuh dengan durasi waktu lebih cepat.

Jeje menjelaskan, pembangunan jalan lintas pesisir penghubung jalan Pantai Pangandaran ke Sukaresik yang menelan biaya sebesar Rp 94 Miliar ini sumber anggarannnya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Provinsi (Banprov) dan APBD Kabupaten Pangandaran.

Ia menambahkan, proyek pembangunan jembatan ini merupakan peningkatan pembangunan kawasan wisata yang strategis serta untuk memperlengkap akses kepentingan masyarakat, dan rencana pembangunan jembatan permanen Nusawiru – Pantai Batukaras yang akan dibangun tahun 2023 ini untuk mengganti jembatan Bailey yang ada sekarang.

“Ada 3 proyek strategis pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini, pertama pembangunan jalur lintas pesisir penghubung Pantai Pangandaran, Pembangunan Perpustakaan Daerah dan Mall Pusat Pelayanan Masyarakat, “pungkasnya. (PNews)


Related

berita 5045464847839032624

Posting Komentar

emo-but-icon

item