Bupati Pangandaran Hadiri Pelantikan PAC ANSOR Kecamatan Langakaplancar

pangandarannews/com - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata beberapa hari lalu menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Langkapalncar, bertempat di Pondok Pesantren Al Hamidiyah. (17/07).

Turut hadir pula, Ketua PC NU Kabupaten Pangandaran K.H. Raden Hilal Farid Turmudzi, PC GP Ansor Kab. Pangandaran, Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Ketua KPU Kab. Pangandaran, Camat Langkaplancar, Kapolsek Langkaplancar, Danramil Langkaplancar, Rois Syuriyah dan Tanfidziyah MWC NU Langkaplancar, Muslimat, Fatayat, Rijalul Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan selamat kepada Sahabat Imam Farid Muslim dan sahabat-sahabat Ansor Langkaplancar. 

 Bupati mengaku ia merasa tersentuh ketika anak-anak Hadroh melantunkan lagu-lagu tentang NU, NKRI, Pancasila dan sholawat.

“Itu sesuatu yang sangat indah, saya kira  Ansor mempunyai kewajiban di organisasi di internal, untuk melakukan konsolidasi dan sebagainya, “ucapnya.

Yang harus dipikirkan sekarang, menurut bupati, bagaimana Aswaja ini bisa menembus ke kalangan milenial dan kalangan seusia Ansor, mungkin bagi mereka diluar sana ajaran Aswaja sudah sangat minim kecuali mereka yang ada di Ma'arif. Di samping itu agar organisasi mapan, ke-NU-annya bagus sehingga diharapkan semua harus mencari cara bagaimana konsep pemikiran ini masuk ke anak-anak muda.

Bupati mengatakan, mungkin ia nanti akan membeli Hadroh yang akan disubsidikan ke SMP, dan saat itu mulai sahabat Ansor yang masuk ke sana agar para siswa paham Aswaja.

Bupati juga sangat yakin, jika anak-anak betul betul paham ajaran Aswaja, ke-NU-an, sehingga mereka akan terhindar dari paham-paham radikalisme. 

“Saya cukup sedih juga ketika melihat di medsos bagaimana mereka mencaci, menyalahkan dan merasa aku yang paling benar, “imbuh bupati.

Yang kedua, masih kata bupati, ke depannya NU akan mengisi ruang-ruang posisi pimpinan dan diharapkan khususnya Ansor di Langkaplancar bisa hidup dan berjalan dengan baik dan menjadi rule model di Kabupaten Pangandaran bahkan Jawa Barat, maka nanti lakukan komunikasi yang baik.

Bupati menyebut, ia juga akan mensupport dengan kebijakan pemda apa yang dilakukan Ansor, tentu bukan hanya di dalam bahkan keluar. Dan motor gerakan NU adalah sahabat-sahabat Ansor sendiri mulai dari kegiatan pengajian-pengajian atau kegiatan lainnya Ansor menjadi garda terdepan serta menjadi wadah pengembangan untuk generasi bangsa di kemudian hari.

“Saya do'akan Ansor ada yang menjadi pemimpin di manapun, apapun kondisinya dan saya kira Ansor mampu, “tegasnya.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Langkaplancar H. Imam Farid Muslim dalam sambutannya menyampaikan, berkat support moril serta materil dari semua pihak, acara elantikan, Halaqoh Aswaja dan Launching Media NU Langkaplancar ini dapat berjalan dengan lancar serta penuh rasa khidmat.

Sebagai pengurus PAC GP Ansor yang baru dan sebagai pemuda, ucapnya, tentunya semua harus berani mengambil sikap dan mengambil keputusan dalam menghadapi tantangan zaman serta berani menghadapi tantangan atas dinamika yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk kemudian diramu menjadi suatu kerangka kerja kerja organisasi yang visioner dan berkemajuan untuk kebaikan ummat.

“Tentu hal ini yang harus senantiasa kita tumbuhkan dalam setiap jiwa Pengurus PAC GP Ansor Langkaplancar sepanjang mengayuh roda organisasi minimal 3 tahun atau selama satu periode kepengurusan ke depan, “kata Imam. (yusupsidik)


Related

berita 4120349522611208987

Posting Komentar

emo-but-icon

item