Komunitas Ontel Pangandaran, Eksis Di Usia Senja


pangandarannews.com - Komunitas Ontel Kecamatan Pangandaran yang didominasi para pensiunan dari berbagai latar, berkumpul dalam sepekan dan sebulan sekali, walau umumnya di atas usia 60 tahun namun masih nampak segar bugar. 

Sutrisno salah seorang peserta klub Ontel ini mengatakan, keikutsertaannya dalam komunitas ini karena selain memiliki rasa kebersamaan dan persaudaraan juga untuk mencari kesenangan dan kebahagiaan.

Komunitas ontel ini, kata  Sutrisno, walau rata-rata para orang tua namun tidak sedikit yang muda pun tertarik pada komunitas ini. Karena  selain memiliki keunikan komunitas ini juga memelihara persaudaraan sesama pengguna sepeda ontel.

"Saat ini saya sendiri masih dinas sebagai PNS, juga sesama klub ontel masih ada yang bekerja terutama yang masih muda, "ungkap Sutrisno.(07/07)

Walau jumlah anggota baru 35 orang untuk wilayah kecamatan Pangandaran, namun kata Sutrisno, keberadaan komunitas ontel ini ada hampir dibeberapa Kecamatan di Kabuten Pangandaran, dan setiap sepekan hadir mengadakan kegiatan berkeliling di sekitaran Kecamatan Pangandaran, begitu pula dalam sebulan sekali biasanya anggota yang berkumpul lebih banyak lagi.

"Dengan usia seperti kami yang sudah tak muda lagi tentunya disesuaikan dengan fisik kami, yang penting dapat mencurahkan kesenangan, kesukaan dan kesamaan serta persaudaraan diantara kamii,' Tutupnya. (harisfirdaus)

Related

berita 9167662122767438852

Posting Komentar

emo-but-icon

item