HARI INI BUPATI KABUPATEN PANGANDARAN LEPAS 185 JAMAAH CALON HAJI TAHUN 2022

PANGANDARANNEWS.COM – Sekitar jam 14.30 WIB, bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Pamugaran, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melepas 185 jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran, (26/06)

Dalam sambutan pelepasannya, bupati menyampaikan jamaah haji yang bisa berangkat tahun ini hendaknya bersyukur meski telah mengalami penundaan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Jika kesulitan kita hadapi dengan arif, sabar dan ikhlas saya yakin bencana akan teratasi, dan Alhamdulillah kalau kita bersabar akan indah pada waktunya,” kata bupati.

Bupati menjelaskan, seharusnya tahun ini jumlah calon Jemaah haji sebanyak 300 orang tetapi jadinya 185 orang jamaah haji.

Bupati juga berpesan agar para Jemaah selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja, melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji. Dan mudah-mudahan para Jemaah bisa mendoakannya agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat memimpin Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah, ”ucap bupati.

Masih di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Supriana menitipkan pesan kepada para jamaah haji agar mendoakan para pemimpin Kabupaten Pangandaran senantiasa diberikan kesehatan dalam mengemban tugas dalam rangka memajukan Pangandaran.

Atas nama keluarga besar Kemenag, Supriana menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan jajarannya serta seluruh penyelenggaraan ibadah haji.

 “Semoga kebijakan bapak mendapat rahmat dari Allah SWT, ”ungkapnya.

Supriana mengaku ia yang baru mengikuti rapat di Embarkasi Bekasi mengatakan, penyelenggaraan haji tahun ini dari kloter pertama hingga kloter yang diberangkatkan tadi malam berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan yang berarti.

Dan mudah-mudahan untuk tahun mendatang tidak hanya 185 orang saja tetapi bisa bertambah bahkan diharapkan Pangandaran bisa satu kloter.

“Mudah-mudahan para Duyufurrahman senantiasa diberikan kesehatan dan bisa kembali ke tanah suci dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya.

Sementara sebelumnya Asisten Daerah I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Rida Nirwana dalam laporannya menyampaikan, jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran tergabung dalam Kloter 34 JKS bersama 108 jamaah asal Kab Bogor, 106 jamaah asal Kab Ciamis sehingga total keseluruhan jamaah kloter 34 berjumlah 410 orang.

Kloter 34 JKS disertai oleh 1 orang TPHI yg berasal dari Kab Pangandaran, 1 TPIHI (Bogor), 2 TKHI (Bogor, Ciamis), 2 PHD (Bekasi, Garut).

Asisten Daerah I juga menyampaikan bahwa pada tahun ini Pangandaran memberangkatkan 185 jamaah haji yang terdiri dari 106 perempuan, 79 laki-laki.

Adapun jumlah jamaah pernah kecamatan adalah sebagai berikut, Kecamatan Cimerak 39, Kecamatan Mangunjaya 27, Kecamatan Padaherang 27, Kecamatan Langkaplancar 23, Kecamatan Parigi 18, Kecamatan Cijulang 15, Kecamatan Pangandaran 10, Kecamatan Sidamulih 11, Kecamatan Kalipucang 11 Kecamatan Cigugur 2 dan mutasi dari Pamulang (Tangsel) 2 orang. (PNews)


Related

berita 2948712886216879220

Posting Komentar

emo-but-icon

item