DIDAMPINGI KASDAM III/SILIWANGI DAN WABUP PANGANDARAN, WAKASAD RI RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG SIMPAY ASIH CIJULANG

PANGANDARANNEWS.COM – Dengan didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syarifudin dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meresmikan jembatan gantung Simpay Asih di Dusun Mandala, Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. yang  ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, di, Kecamatan Cijulang. (9/6). 

Usai peresmian jembatan Wakasad pun berkesempatan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat sekitar.  

Dalam sambutannya Wakasad Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi yang telah mendukung pembangunan Jembatan Gantung Simpay Asih Cijulang dan kegiatan bakti social lainnya.

Menurut Wakasadjembatan Gantung Simpay Asih yang dibangun sekitar tahun 1970-an oleh para sesepuh Desa Batukaras ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Batukaras menjajakan hasil perkebunan dan perikanan para nelayan ke Pasar Cijulang, tapi karena lokasi pasar berada di seberang sungai sehingga dibangunlah jembatan tersebut.

“Jembatan Gantung Simpai Asih fungsinya sangat strategis yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan serta roda perekonomian khususnya masyarakat yang ada di Desa Batukaras dan Desa Cijulang dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran, “ucap Wakasad.

Sementara Wakil Bupati Pangandara H. Ujang Endin Indrawan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Wakasad dan yayasan Budha Tzu Chi atas bantuan pembuatan jembatan gantung ini.  

Jembatan ini kata Wabup mempunyai dampak historis baik secara fisik maupun psikologis khususnya bagi warga Desa Batukaras. 

"Dengan dibangunnya Jembatan Gantung Simpay Asih ini diharapkan akan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, " kata wabup. (PNews)


Related

berita 5850178688859901180

Posting Komentar

emo-but-icon

item