PULUHAN TAHUN BELUM ADA PERBAIKAN, MASYARAKAT DESA NAGROG KELUHKAN KONDISI JALAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Masyarakat Dusun Ciranca Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah sudah lama mengeluhkan kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun rusak parah dan kondisi tersebut semakin parah karena tidak ada perbaikan sama sekali dari Pemerintah Kabupoaten Tasikmalaya.

Pantauan PNews di lokasi, tampak kondisi jalan tersebut sebagian besar sudah tidak beraspal dan hanya ada bebatuan tanah merah, batu runcing dan tanah bekas penimbunan warga secara gotong-royong. Sehingga jika ada pengendara melintas harus ekstra hati-hati karena dapat membuat pengendara kehilangan keseimbangan.

Menurut salah seorang warga disana, Encep (38), kondisi hampir 35 tahun terjadi, dan terkesan tidak ada perhatian pemerintah daerah.

“Kami menyayang sikap pemda yang terkesan tak mau tahu dengan kondisi jalan disini, padahal kondisi jalan seperti ini sudah puluhan tahun, “ucapnya.(08/06) 

Dia mengatakan kondisi jalan akan semakin parah jika musim hujan karena air dari saluran atau drainase ikut naik ke jalan sehingga sepanjang jalan pun akan dipenuhi air. Dan tentu jika kondisi seperti itu pengendaran akan “setengah mati” melewati jarur ini pasalnya jalan rusak ini dipenuhi air.

Ia pun berharap ke depan pemda akan segera melakukan perbaikan mulai dari Cangkung sampai ke Desa Bojongkapol sekitar 23 km, karena masyarakat sudah cukup lama “menikmati” kondisi ini termasuk perbaikan saluran airnya.

“Sering juga masyarakat disini bergotong-royong melakukan perbaikan dengan fasilitas seadanya, “imbuhnya

Tak hanya kondisi jalan, menurut Encep kondisi penerangan jalan pun sangat parah sehingga jika malam hari melewati jalur ini juga harus hati-hati karena dikhawatirekan terjadi tindakan kejahatan.

“Banyak anak-anak sekolah SD Cirengkak setiap hari melintasi jalan ini harus berhatri-hati, terkadang pakaian mereka pun kotor karena kecepretan lumpur, “ujar Encep. (anwarwaluyo)




Related

TASIK NEWS 8102550095045588437

Posting Komentar

emo-but-icon

item