FOKUS MEMBANGUN INFRASTRUKTUR JALAN, DESA LINGGAPURA BUTUH BANTUAN ANGGARAN

Karsa Sukarsa
PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS – Pemdes Linggapura Kecamatan Kawali berharap ada bantuan baik dari Pemkab Ciamis atau Pemprov Jawa Barat untuk membantu pembangunan yang ada di desa.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Linggapura Karsa Sukarsa pada PNews saat ditemui di ruang kerjanya, menurutnya, perbaikan jalan sepanjang 21 kilo meter dengan lebar 2,5 meter ini dari anggaran Dana Desa (DD).

Karsa menyebut,  sementara saat ini anggaran DD tersebut dialokasikan pada Bantua Langsung Tunai (BLT) 40 persen, ketahanan pangan 20 persen, PKM 8 persen dan sisanya 23 persen mudah-mudahan bisa siterapkan pada pembangunan jalan sepanjang 21 kilo merer dan lebar 3 meter. 

“Kondisi jalan disini dalam keadaan rusak sekali, mudah keadaan ini bisa diketahui baik oleh pemkab maupun Pemprov, “ujar Karsa.(15/06)

Karsa menambahkan, untuk pembangunan jalan dengan anggaran yang ada itu belum termasuk pembangunan TPT, sarana pertanian, peternakan, pasar dan sarana pendidikan.

Tapi Karsa juga bersukur karena beberapa hari lalu saat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380 yang dipusatkan di Taman Raflesia Kota Ciamis, ia mendapat hadiah sepeda motor yang akan digunakan untuk tugas sehari-hari ke lapangan.

Karsa mengatakan, saat ini Pemdes Linggapura sedang fokus untuk melaksanakan perbaikan sarana jalan agar laju perekonomian masyarakat semakin lancar. Tapi dalam prosesnya ini sangat memerlukan bantuan anggaran baik dari Pemkab Ciamis atau pun dari Pemprov Jabar.

“Mudah-mudahan selama saya menjabat jadi Kepala Desa Linggapura akan mampu melaksanakan apa yang diharapkan masyarakat disini, “imbuhnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 8914267531369731810

Posting Komentar

emo-but-icon

item