PEMKAB PANGANDARAN JANJI, BULAN JULI MENDATANG RUMAH AHMAD SANUSI DI DESA CIJULANG DAPAT RUTILAHU

PANGANDARANNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Pangandaran berjanji segera akan memperbaiki rumah Ahmad Sanusi (55) yang tinggal sendirian dan sakit, warga Desa Cijulang Kecamatan Cijulang, 

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupoaten Pangandaran Hj Ida Nurlela saat berkunjung ke rumah Ahmad Sanusi bersama Dinas Sosial  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Ida mengatakan, seperti diketahui, Ahmad Sanusi sudah lama menderita penyakit  asam lambung yang kronis, sehingga untuk berjalanpun harus dibantu menggunakan tongkat.

Ida pun mengaku ia turut priahatin karena masih ada warga Pangandaran yang tinggal digubuk sederhana dan tidak memiliki keluarga. 

"Kondisinya memprihatinkan dan tidak punya keluarga, untuk makan saja ketergantungan tetangga, “ ungkap Ida.(16/6).

Disoal bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu), Ida mengatakan, ia sudah berkordinasi dengan pihak desa untuk segera menindaklanjuti proses adminstrasi serta perizinannya 

Sementara saat dimntai tanggapannya, Kepala Dinas Sosial Pangandaran Wawan Kustaman menyampaikan, pihaknya sudah menerima laporan kondisi rumah Ahmad dari desa setempat dan sudah menyalurkan bantuan sembako serta peralatan dapur dan selimut.

Untuk rutilahu sendiri, imbuhnya, sudah diajukan dan mudah-0mudahan rumah Ahmad Sanusi bisa mulai dibangun awal bulkan juli.

Alhamdulillah, pemilik tanah juga sudah memberikan izin sehingga rumah Ahmad segera diperbaiki,"ucap Wawan. (PNews)


Related

berita 4673671450254484094

Posting Komentar

emo-but-icon

item