CIPTAKAN GERAKAN PEMUDA CAKAP DIGITAL PC PMII CIAMIS GELAR PROGRAM LITERASI DIGITAL

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS – Dalam rangka mewujudkan Ciamis cakap digital, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Ciamis hadirkan empat narasumber, diantaranya Abdurrahman Hamas Nahdly Sebagai Wakil Sekjen PB PMII Bidang Media sekaligus Direktur Siberkreasi, Kedua, Rofik Muhsin, Sebagai Founder Channel YouTube Manusia Plural, Ketiga, H. Tino Armyanto, L.s., S.T., M.Si. sebagai Kepala Diskominfo kabupaten Ciamis dan terakhir An An Aminah Umar Sebagai Influencer, dalam kegiatan Literasi Digital yang dilaksanakan di Hotel Priangan Ciamis. (24/05).

Literasi Digital ini diikuti oleh 100 peserta, diantaranya dari kader PMII Ciamis-Pangandaran, Ketua BEM se-Kabupaten Ciamis dan Puluhan Ketua OSIS Se-Kabupaten Ciamis.

Beberapa materi pun seperti mengenai Social Media Optimization, tentang peluang menjadi konten kreator dan strategi jitu menjadi konten kreator yang edukatif, mengenai masyarakat cakap digital dan strategi memerangi hoax dan terakhir mengenai social media era digital dan strategi dakwah di media social, dikupas dalam kegiatan ini.

Seperti disampaikan Ketua Umum PC PMII Ciamis, Fajar Satira mengatakan, Program Literasi Digital pada dasarnya bertujuan untuk melakukan transformasi digital serta keinginnya untuk mewujudkan gerakan pemuda dan masyarakat yang semakin cakap digital.

Perkembangan teknologi informasi yang cukup signifikan, kata Fajar, sangat mempengaruhi kondisi sosial masyarakat, dan sebagai agen of change PMII berupaya secara maksimal dalam memberikan edukasi terkait berbagai hal.

Fajar menambahkan, literasi digital yang saat ini digalakkan oleh PMII semata-mata untuk mewujudkan transformasi digital sehingga sangat berguna untuk masyarakat, siswa dan mahasiswa dalam merespon gelombang arus informasi yang sulit dibendung. 

“Sementara ini informasi yang beredar tidak hanya tuntunan, tetapi justru banyak informasi berbasis digital yang menimbulkan perpecahan, “jelas Fajar.

“Selain itu program ini juga diharapkan mampu mewujudkan masyarakat semakin cakap digital, dan literasi digital ini hadir untuk mewujudkan transformasi digital PMII di Ciamis, “imbuhnya. (yusupsidik)


“.


Related

TASIK NEWS 5460677093441103792

Posting Komentar

emo-but-icon

item