SEJUMLAH KUDA DARI BERBAGAI DAERAH ADU CEPAT DI VENUE LEGOK IKUTI BUPATI PANGANDARAN CUP

PANGANDARANNEWS.COM – beberapa hari lalu, tepatnya hari sabtu tanggal 21 Mei 2022, ratusan kuda dari berbagai daerah ikut meramaikan ajang Bupati Pangandaran Cup 2022, yang digelar di Venue Pacuan Kuda Legok Jawa Kecamatan Cimerak.

Selain dihadiri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kegiatan ini juga turut dihadiri Susi Pudjiastuti Menteri KKP periode 2014-2019, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.H., S.IK, Ketua TP PKK Hj. Ida Nurlaela Wiradinata dan masyarakat penggemar pacuan kuda.

Tampak sejumlah kuda dengan postur kekar dan enerjik ini selain berasal dari Jawa Barat diantaranya ada dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulsel, Sulbar, yang tampil dalam 26 race dalam kejuaran ini.

Saat diminta komentarnya Susi Pudjiastuti, mengatakan, masyarakat Kabupaten Pangandaran harus bangga mempunyai venue pacuan kuda Legok Jawa ini karena lokasinya berada tepat di pinggir pantai.

Arena pacuan kuda seindah ini, kata Susi, cuma ada dua di dunia, satu di Inggris dan yang kedua di Indonesia yaitu di pangandaran. 

“Jadi tidak banyak Venue Pacuan Kuda yang sekaligus bisa menimati keindahan pemandangan pantai, dan kita harus bangga," Ucapnya.

Susi berharap kegiatan pacuan kuda ini bisa dilaksanakan setahun dua kali agar olahraga dan wisata di pangandaran semakin maju.

Ia menambahkan, Susi Air sendiri berencana pada bulan juli akan mengadakan jambore aviation, dan diperkirakan akan datang 100 pesawat terbang airomodeling dan pesawat kecil datang ke pangandaran.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menanggapi apa yang disampaikan mantan Menteri Kelautan Susi Pujiastuti ini akan menjadi perhatian serius Pemda, agar pacuan kuda ini menjadi event yang sudah tahunan, musiman, sejak saya ia masih SD, SMP sudah ada, memang harus terus berjalan.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada para pemilik kuda yang sudah ikut serta meramaikan gelaran even pacuan Kuda Bupati Pangandaran Cup tahun 2022 ini.

"Terima kasih kepada komunitas pemilik kuda yang sudah luar biasa mengikuti balapan ini, nanti ada dua event lomba pacuan kuda yaitu  Bupati Pangandaran Cup dan Susi Cup, “ucap bupati. (PNews)


Related

berita 4980857560488535494

Posting Komentar

emo-but-icon

item