RATUSAN WARGA DATANGI KORAMIL PANGANDARAN ANTRI TERIMA BLT MINYAK GORENG

PANGANDARANNEWS.COM – Masyarakat Kecamatan Pangandaran pagi tadi berduyun-duyun mendatangi Koramil Pangandaran untuk menerima BLT minyak goreng dari Pemkab Pangandaran yang disalurkan melalui Kodim 0613/Ciamis.(27/05)

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, MIP, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.I.K , Camat Pangandaran Kapolsek Pangandaran, Danramil Pangandaran dan tamu undangan lainnya, Wakil Bupati Pangandaran dalam sambutnannya menyampaikan, pembagian BLT minyak goreng ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat yang saat ini masih terpuruk akibat pandemic covid-19.

Waki Bupati berharap agar masyarakat menggunakan bantuan ini benar-benar untuk kebutuhan rumahtangga dan jangan sampai digunakan keperluan lainm seperti membeli pulsa dan lainnya.

“Insaalloh pemerintahj akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat saat diperlukan, “ungkap wabup.

Sementara pada kesempatan yang sama, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, MIP, menjelaskan dengan anggaran sebesar Rp 3 milyar yang akan dialokasi untuk 10 ribu warga, dan masing-masing warga menerima Rp 300 ribu.

“Sebenarnya bantuan ini seharusnya disalurkan sebelum anggaran tapi karena regulasi dan lain hal sehingga baru bisa sekarang sampai ke mayarakat, “terang Dandim.

Masih di tempat yang sama, Kepa Dinas Perdagangan Kabupaten Pangandaran Tedi Garnadi mengatakan, HJarga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng ini sebesar Rp 14 ribu per liter atau Rpo15.500 per kilo gram.

Saat ini di pasar pun kata Tedi sudah ada yang menjual denga HET tersebut walau walau untuk harga non subsidi masih relatif tinggiyakni Rp 16-017 ribu per kilo gram.

“Pasokan ke Pangandaran sendiri diperoleh Dario distributor Tasik dan Ciamis, “jelas Tedi. (PNews)


Related

berita 1613563862920313826

Posting Komentar

emo-but-icon

item