RENCANA AKAN DIPERBAIKI TAHUN INI, TPT SUNGAI CIKASO DI DESA JANGRAGA KEBURU LONGSOR

PANGANDARANNEWS.COM - Proyek pembangunan (tanggul Penahan Tanah (TPT) di Dusun Pangasinan Rt 41 Rw 11 Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, hari kamis (26/05) longsor akibat meluapnya aliran sungai Cikaso setelah diguyur hujan dengan insentitas tinggi.

Menerut keterangan salah seorang warga, Feri Keftina (40), longsor yang terjadi malam kamis tersebut diakibatkan iar sungai yang meluap.

“Saat itu tiba-tiba malam itu saya mendengar bunyi suara gemuruh, dan setelahg didekati sumber suara tersebut ternyata suara longsor TPT yang di bangun beberapa tahun lalu,  “terangnya.(27/05) 

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Feri pun langsung melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, dan kemudian pihak BPBD pun mengirimkan 1000 kantong yang diisi tanah untuk dipergunakan antisipasi apabila terjadi luapan air sungai.

“Kami bersama masyarakat lainnyapun bergotongroyong memsang kantong-kantong tersebut untuk upaya penanggulangan sementara, “kata Feri.

Feri menambahkan, atas nama masyarakat ia pun berharap agar Pemkab Pangandaran segera bisa menanggulangi TPT yang longsor ini karea dikhawatirkan bila terjadi hujan deras dan air sungai meluap, maka akan terjadi banjir.

Sementara saat dihubungi lewat telepon celullernya salah seorang pejabat di Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran, Indra, mengatakan, sebennarnya pemda seudah menganggarkan untuk perbaikan TPT tersebut, namun longsor keburu kejadian longsor.

“Sudah ada anggaran dari bantuan provinsi dan akan segera diperbaiki tapi keburu TPT tersebut longsor, “ungkapnya. (TnT)


Related

berita 6442746529354807560

Posting Komentar

emo-but-icon

item