SANTUNAN DHUAFA AISYIYAH KECAMATAN PANGANDARAN MAKIN BERGELIAT


Pangandarannews.com
- Kembali ibu-ibu yg tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan Aisyiyah Muhammadiyah kecamatan Pangandaran gelar santunan dhuafa. Lebih dari 125 lansia dan anak-anak yatim berkumpul di dalam mesjid AlFurqon, Karangsari Pananjung Pangandaran, untuk menerima santunan. 

Santunan itu sendiri diberikan langsung oleh pengurus Aisyiyah Pangandaran, dan kepala desa Pananjung secara simbolik, kemarin Senin 25/22.

 Menurut penyelenggara kegiatan ini, ibu Salis, bahwa kegiatan ini adlah kegiatan yg sudah teragendakan. Bisa dipastikan hampir setiap tahun. Dan dilakukan di bulan Suci Ramadhan, agar memiliki nilai lebih. 

"Kegiatan ini sudah teragendakan, kami bersama ibu-ibu pengajian AlFurqon dan pihak terkait lainnya secara rutin mengadakan santunan dhuafa khususnya lansia dan anak-anak yatim," jelas Salis.

 "Bila tahun kemarin kurang dari seratus orang maka kali ini mencapai 130 orang terdiri dari lansia dan anak-anak yatim," katanya.

Peduli dhuafa ini ternyata cukup mendpat apresiasi dari berbagai pihak termasuk dari PCM Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah kecamatan Pangandaran, H Arifin, menjelaskan pentingnya kegiatan ini terus digelar dengan melibatkan jamaah mesjid AlFurqon dan para donatur. 

"Kegiatan ini kedepan dapat menjangkau dhuafa di kecamatan Pangandaran, jika sekarang hanya berapa desa seperti desa Pananjung dan sekitarnya maka targetnya bisa satu kecamatan," tambahnya.

 Kegiatan sosial ini menambah suasana Ramdhan semakin bergeliat, kondisi di tengah-tengah masyarakat baru bangun dari pandemi covid19, jelas sangat membantu kaum dhuafa. 

#HarisFirdaus

Related

berita 3721940228598110689

Posting Komentar

emo-but-icon

item