KETUA DPRD PANGANDARAN :”DI KAWASAN WISATA PANTAI PANGANDARAN BELUM ADA FASILITAS UNTUK DISABILITAS”

Ketua DPRD Pangandaran, ASEP NOORDIN
PANGANDARANNEWS.COM - Bandung - Trotoar di kawasan wisata pantai Pangandaran hingga saat ini masih belum ramah bagi penyandang disabilitas sehingga ke depan bisa lebih diperbaiki.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, saat diminta komentarnya terkait penataan obyek wisata.

Menurut Asep, ia berharap agar Pemkab Pangandaran bisa memperhatikan wisatawan disabilitas yang berkinjung ke Pantai Pangandaran, karena mereka pun punya hak sama seperti sehingga fasilitas untuk disabilitas juga harus disiapkan.

“Seperti tersedia fasilitas di taman di Pangandaran Sunset atau tempat lainnya, bagaimana caranya agar akses untuk kursi roda bisa lebih dipermudah masuk kesana, “ucap Asep. (31/.03)

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengakui, fasilitas penunjang disabilitas belum terpenuhi.

Disoal anggaran untuk pembangunan saran prasarana tersebut, Tonton mengatakan belum ada dan ke depan baru akan diajukan untuk penuhi fasilitas penyandang disabilitas.

Toton menjelasnya sebenarnya kewenangan pembangunan fasilitas bagi disabilitas itu ada di  Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangandaran, termasuk untuk penambahan fasilitas di taman dan trotoar.

Namun untuk taman dan trotoar tersebut, imbuhnya harus meminta pemanguannya ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran.

 "Untuk pengurusan taman Pemda sudah menyerahkan ke dinas terkait Lingkungan Hidup dan Kebersihan, “jelasnya. (PNews)


Related

Jendela Parlemen 2748957709613414001

Posting Komentar

emo-but-icon

item