Isi Kegiatan Ramadhan, SMP Islam Al – Fadlillah Tobongjaya, Kembali Gelar Gerakan Cinta Ajengan, Anak Yatim dan Dhuafa

Pangandarannews.com/tasiknews - Keluarga besar SMP Islam Al-Fadlillah yang berlokasi di jalan raya Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari lalu kembali menyelenggarakan kegiatan sosial yang diberi tajuk “Gerakan Cinta Ajengan, Anak Yatim dan Dhuafa”, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan dalam rangkaian acara Pesantren Ramadhan Siswa SMP Islam Al-Fadlillah. (23/4)

Dalam kegiatan di tahun kedua ini panitia dan para siswa SMP Islam Al- Fadlillah memberikan Paket Makanan ringan, paket sembako, sarung dan uang tunai kepada puluhan ajengan, yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di wilayah Desa Tobogjaya Kecamatan Cipatujah dan sekitarnya.

Penanggung jawab kegiatan SMP Islam Al- Fadlillah Ivan Rivan Firdaus, S.Si, MPd menyampaikan, pihaknya bersama para siswa kembali melaksanakan kegiatan gerakan sosial di tahun kedua ini dengan jumlah penerima lebih banyak dari kegiatan serupa di tahun sebelumnya.

Kegiatan gerakan cinta ajengan, yatim piatu dan kaum dhuafa ini, kata Ivan sejatinya adalah untuk memanfaatkan momentum tersebut guna memberikan edukasi moral dan religius kepada anak didik serta makna pentingnya berbagi kepada sesama terutama dalam momentum bulan suci Ramadhan,  bulan penuh berkah. 

“Acara ini bisa terlaksana berkat dukungan dari para donatur, seperti  Sahabat Yatim, CV. HM Pratama, Klinik H Sayat Medica, Klinik Violetta, Metro Towing, RF Farm, CV Samijaya Putra dan berbagai pihak lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, ”jelas Ivan.

Hal senada dikatakan Kepala SMP Islam Al- Fadlillah Asep Wahyu Rizki SPd, gerkan cinta ajengan merupakan rasa terimakasih kepada para ajengan yang ada di lingkungan Desa Tobongjaya yang telah membantu para peserta didik dalam memberikan materi keagamaan. 

Gerakan cinta anak yatim ini menurut Asep merupakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan Desa Tobongjaya, seperti  bagi- bagi takjil gratis untuk masyarakat dan pengguna kendaraan di depan sekolah.

Atas nama sekolah Asep juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada donatur dan para guru yang telah memberikan dukungan baik berupa harta, tenaga atau pemikiran untuk mensukseskan kegiatan ini

“Saya berharap semoga apa yang dilaksanakan ini bisa memberi manfaat bagi semua pihak,”pungkasnya. #udirustandi


Related

TASIK NEWS 988551070108632222

Posting Komentar

emo-but-icon

item