Pemkab dan Polres Pangandaran Siagakan Ratusan Petugas Gabungan Jelang Arus mudik, Balik Serta Libur Idul Fitri 1443 H

Pangandarannews.com – Bertempat  di Alun Alun Paamprokan di kawasan pantai pamugaran Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 tingkat Kabupaten Pangandaran yang dihadiri Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat , S.H., S.I.K., Sekretaris Daerah Kab. Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, MM, Kepala OPD lingkup Kabupaten Pangandaran.  (22/4)

Usai pelaksanaan apel, kepada sejumlah awak media Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan pengamanan menjelang hari raya Idul fitri dan libur panjang.

Setelah sebelumnya rapat koordinasi tentang pengamanan mudik lebaran dan libur panjang di Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Kepolisian Resort Pangandaran, kata bupati hari ini ditindaklanjuti dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022. 

“Ini dimaksudkan untuk mengecek persiapan keamanan Hari Raya Operasi Ketupat Lodaya di Kabupaten Pangandaran, ”ucap bupati.

 Beliaupun menuturkan akan terus menjalin kerjasama dengan jajaran TNI Polri serta masyarakat sehingga pengamanan mudik dan libur panjang ini berjalan lancar

Bupati menambahkan, nantinya akan dilakukan sinergisitas antara Polisi, TNI dan Pemkab Pangandaran serta masyarakat, karena libur Idul Fitri tahun ini merupakan mudik yang pertama sejak 2 tahun terakhir ini dan wisata dibuka 100% karena Pangandaran berada pada level 1. 

“Tujuannya yang pertama agar pelaksanaan mudik dan arus balik berjalan dengan baik  dan kedua kunjungan wisata berjalan lancar dan tidak menjadi klaster covid-19, ”kata bupati.

Sementara Kapolres Pangandaran menambahkan pihaknya telah melakukan rekayasa jalur sehingga diharapkan pada saatnya nanti dapat mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi pada saat mudik dan libur panjang.  

Karena Pangandaran merupakan daerah tujuan wisata kemungkinan lonjakan akan berada di H+1 sampai H+7, antisipasinya menurut Kapolres pihaknya sudah melaksanakan kegiatan pra-pengamanan disitu serta melaksanakan antisipasi jalur-jalur yang rawan macet saat H+1 sampai H+7 khususnya di lokasi wisata, bahkan Ia pun sudah menambahkan sejumlah pos dan ratusan aparat yang akan diturunkan dalam mengamankan libur kali ini.

“Ada Pospam dan Posyan sejumlah 17 dan satu pos terpadu di TIC denga kekuatan  267 personil terdiri dari TNI Polri dan Instansi tekait baik dari Basarnas, BPBD,  Pol PP, dan Dishub, “imbuh Kapolres. (PNews)


Related

berita 2724170301300596026

Posting Komentar

emo-but-icon

item