AKIBAT KORSLETING, ASRAMA SANTRI PONDOK PESANTREN RIYADLUL MUTAFAHHIMIN DI SUKARAJA DILALAP SI JAGO MERAH

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung berlantai 2 asrama dan ruang belajar khusus untuk santri laki-laki Pondok Pesantren Riyadlul Mutafahhimin  terjadi di Kampung Cisumur RT/RW, 021/07 Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 15:30 Wib hari kemarin (01/04) telah mengakibatkan hangusnya bangunan 2 lantai yang merupakan asrama dan ruang belajar yang ditempati santri laki-laki yang bersebelahan dengan asrama santriwati.

Seperti keterangan dari anggota Polsek Sukaraja Polres Tasikmalaya Aiptu Undang, saat kejadian asrama pondok pesantren Riyadlul Mutafahhimin dalam keadaan kosong, sehingga musibah kebakaran pun tidak menelan korban jiwa maupun luka, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 350 juta.

Undang menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi kepulan asap nampak dari lantai atas asrama, karena pengaruh tiupan angin kencang akhirnya api membesar dan melalap bangunan.

Petugas pemadam kebakaran segera mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran yang dibantu Babinsa dan anggota Polsek Sukaraja, INAFIS Polres Tasikmalaya, RPBD Kecamatan Sukaraja, tim TAGANA Kabupaten Tasikmalaya serta masyarakat sekitar pun berjibaku selama 1 jam mengendalikan api agar tidak menjalar ke gedung asrama santriwati yang ada disebelahnya.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, namun demikian penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan," terangnya.

Ketua Korlap RPBD Kecamatan Sukaraja Asep Sahidin menambahkan, setelah mendpat laporan timnya punlangsung meluncur ke tempat kejadian dan menerjunkan pasukan damkar yang dibantu Tagana INAFIS berusaha memadamkan api dan mengevaluasi barang yang masih bisa di selamatkan.

Hal senda diksampaikan tim TAGANA Kabupaten Tasikmalaya Erwin, pihaknya langsung melakukan pendataan terkait kerugian akibat musibah kebakaran ini yang ditaksir mencapai Rp.350 juta serta mencatat alamat lokasi kebakaran, membantu untuk memadamkan api sampai benar-benar dinyatakan padam total. (HERMAN-PNEWS)


Related

TASIK NEWS 1125383840558718187

Posting Komentar

emo-but-icon

item