WARGA ANTUSIAS SAMBUT HARI JADI DESA GIRIKENCANA KE-39 DENGAN ISTIGOSAH DAN TABLIGH AKBAR

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS –   Dalam rangka menyambut hari jadi Desa Girikencana Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya ke -39 tahun serta menyambut  bulan  suci Ramadhan,  Pemdes Girikencana menggelar Istighosah doa bersama bertempat di komplek pemakaman Pasir Jengkol Kampung Cikananga yang oleh warga dikenal komplek pemakaman keramat Eyang Zaelani (18/03)

Sosok Eyang Zaelani sendiri oleh warga dipercayai masih kerabat dengan Syek Abdul Muhyi Pamijahan,  karena beliau juga merupakan  leluhur dan pendiri Desa Girikencana, sehingga momen bersejarah peringatan hari jadi Desa Girikencana dilaksanakan di sini.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir unsur pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat yang begitu antusias mengikuti proses doa bersama tersebut.

Kepala Desa Girikencana Robai dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dijadikan agenda rutin tahunan desa bersama masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua lembaga yang ada untuk mempererat ukhuwah Islamiah terutama bagi generasi muda agar tidak melupakan sejarah desanya.

Usai acara di makam Eyang Zaelani, kata Robai, acara selanjutnya akan dilaksanakan di lapangan Desa Girikencana yang akan diisi dengan acara istghosah dan tabligh Akbar akbar, yang rencananya akan dihadiri Unsur Muspika Parungponteng, Apdesi dan para tokoh serta warga,

“Semoga di hari jadi yang ke 39 warga Desa Giriharja khususnya semakin sejahtera dan perekonomian masyarakat pun makmur, dan kegiatn ini tentu akan membuat agenda tahunan, “ucap Robai. (anwarwaluyo)




Related

TASIK NEWS 2975781522034138265

Posting Komentar

emo-but-icon

item