BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGANDARAN HADIRI ACARA LAUNCHING SPPT PBB - P2

PANGANDARANNEWS.COM – Hari ini Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan Sekretaris Daerah Dr Drs H Kusdiana MM, Kepala BAPENDA, Camat, Kepala Desa dan kolektor PBB,  menghadiri undangan Launching SPPT PBB - P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan perkantoran Tahun 2022), bertempat di Islamic Center Pangandaran.(28/03)

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, launching SPPT PBB-P2 ini merupakan upaya Pemkab Pangandaran untuk menumbuhkan kembali kesadaran dalam membayar pajak untuk menopang program-program pembangunan daerah. 

Untuk itu melalui upaya ini, kata Jeje, ia sangat mengharapkan agar para camat mengawasi para perangkat desa dan kepada para wajib pajak (WP) agar lebih kooperatif dalam melakukan pembayaran pajak dan tanggungannya yang belum terlaksana. 

Penerimaan pajak daerah ini menurut Jeje sangat tergantung pada kesadaran masyarakat, berkembangnya dan majunya suatu daerah itu ditentukan pada ketaatan serta kesadaran masyarakat dalam kewajiban membayar pajak.

“Mari ciptakan Kabupaten Pangandaran taat membayar pajak, “ucap Jeje.

Jeje mengatakan, pandemi Covid 19 yang terjadi tahun lalu sungguh sangat berimbas pada menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama dari sektor pariwisata dan target pencapaian PBB, oleh karena itu Pemkab Pangandaran saat ini terus menggali dan meningkatkan target PAD tersebut.

“Salahsatunnya dengan membentuk Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda-red), dan diharapkan melalui Bapenda ini kita mampu mendongkarak pendapatan daerah,” tegasnya. (PNews)


Related

berita 5087716209295695652

Posting Komentar

emo-but-icon

item