AKSI SEJUMLAH ELEMEN MASYARAKAT TASIK TUNTUT DPRD DAN PEMKAB BERI KEJELASAN ATURAN BPNT

 


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Koalisi Mahasiswa Rakyat, Aliansi Pemuda dan Padepokan Ki Pancaroba melakukan aksi ke Gedung DPRD dan Bupati Kabupaten Tasikmalaya berujung ricuh. (8/3)

Masa aksi dikomadoi kordinator lapangan (Korlap), Rian memandu jalannya aksi, di depan Gedung DPRD Kab.Tasikmalaya untuk menyuarakan aspirasi rakyat terkait carut marutnya penyaluran BPNT di Tasikmalaya yang tidak sesuai dengan Surat Edaran Kemensos.

Menurut Rian dalam orasinya, banyak sekali masyarakat yang terdholimi oleh oknum yang memanfaatkan penyaluran bansos tersebut untuk memperkaya diri.

Dalam aksi tersebut, akibat kurang tanggapnya pihak DPRD  mengakibatkan masa aksi pun ricuh dengan Kepolisian dan Satpol PP.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama setelah dimediasi sejumlah anggota DPRD, dan aksi masa pun berlanjut ke Gedung Bupati untuk berdialog dengan Sekda.

Namun sayang aksi tidak mendapatkan tanggapan dan sambutan Sekda
sehingga aksi pun ricuh kembali dengan pembakaran ban sebagai simbol ketidak peduli pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya mengenai carut marut pendistribusian Bansos BPNT dan di duga banyak sekali kejanggalan dalam penyalurannya.

"Kami berencana akan  melakukan aksi kembali pada hari Jum’at 11 Maret 2022, apabila aspirasinya belum ada kebijakan yang sesuai, "ucap Rian. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 4334537617999063807

Posting Komentar

emo-but-icon

item