SETELAH ALUN-ALUN DAN JEMBATAN CIKIDANG PANGANDARAN, TAHUN INI PEMPROV JABAR AKAN RAMPUNGKAN JEMBATAN KARANGTIRTA SENILAI RP 85 MILYAR

PANGANDARANNEWS.COM
– Hari ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meremikan alun-alun di pusat perkantoran Pemkab Pangandaran di Dusun Karangkamulyan Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.(20/02)

Selain peresmian alun-alun gubernur yang datang bersama sejumlah pejabat Pemprov Jabar, anggota DPRD Jawa Barat dan pejabat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika meresmikan Jembatan Cikidang yang mengbungkan Desa Babakan ke Pantai Timur di Desa Pangandaran, Operasi pasar murah minyak goring, meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan menyerahkan Bantuan Akses Internet Gratis (Bakti) dari Kemenkominfo.

Menyambut kedatangan orang nomer satu di Jabar ini, dalam sambutnnya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan terimakasih dengan segala bantuan yang telah diberikan Pemprov Jabar ke Pangandaran.

“Tidak hanya memberikan anggaran saja, tapi Pa Gubernur pun sangat mensuport pembangunan di Pangandaran, sekali lagi hatur nuhun Pa Gubernur..”ucap Jeje.

Setelah memberikan bantuan untuk membangun alun-alun pusat perkantoran Pemkab Pangandaran sebesar Rp 18 milyar, 973 unit Rutilahu dan untuk jembatan Cikidang sebesar Rp 17,8 milyar,  kata Jeje, tahun ini Gubernur Jawa Barat juga akan memberikan bantuan pembangunan jembatan yang menghubungkan pantai Pamugaran Desa Cikembulan dan Karangtirta Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih senilai Rp 85 milyar.

 Kabupaten Pangandaran imbuh Jeje merupakan kabupaten bungsu di Jawa Barat, sehingga gubernurnya pun sangat sayang seperti bapak pada anak bungsunya.

“Dan untuk nama alun-alun ini saya serahkan pada Pa gubernur saja karena beliau juga yang memberikan pembangunnya, “kata Jeje.

Sementara Gubernur Jawa Barat dalam persemian tersebut mengatakan, anggaran yang diberikan ini merupakan uang milik rakyat maka sudah sepantasnya bisa dinikmati sepenuhnya oleh rakyat.

“Saya titip uang rakyat ini dan harus bisa dinikmati oleh rakyat, “tegas Kang Emil, sapaan gubernur.

Ia mengatakan, di Pangandaran segalanya ada, ada potensi laut, sungai, hutan dan lainnya yang tentu tidak semua daerah memilki ini. Maka tidak alasan lain jika warga Pangandaran tidak bersukur atas segala kekayaan alam yang dimiliki ini.

Dan untuk nama alun-alun yang ada tepat di depan kantor bupati yang baru, gubernur pun memberikan nama Alun-alun Pangbagea, artinya Pangandaran Bagja Endah dan Asri.

“Dalam bahasa sunda, artinya hal yang menyenangkan, jadi alun-alun ini harus memeberikan rasa senang pada warga Pangandaran, “ujarnya. (PNews)


Related

berita 4024092450797530388

Posting Komentar

emo-but-icon

item