"SIJUM" JADI LADANG MENCARI KEBAIKAN DI HARI JUMAT WARGA DESA SINDANGJAYA

PANGANDARANNEWS.COM – Berawal dari niat berbuat amal kebaikan bagi umat, seorang ibu rumahtangga, Evi Prihatini warga Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, setiap hari jumat menyediakan nasi box yang ia kumpulkan dari para donatur untuk dibagikan pada Jemaah usai melaksanakan shalat jumat.

Menurut Evi, hal ini dilakukan saat melihat kegiatan sejenis yang dilaksanakan di kota-kota besar sehingga ia pun terinspirasi untuk melakukan hal yang sama di kampungnya, untuk membagikan “Sijum” (Nasi Jumat), sebutan untuk nasi boks tersebut.

“Kami membagikan nasi boks ini setiap hari jumat ke masjid-mesjid yang ada di Desa Sindangjaya, “terangnya.(25/02)

Menurut Evi, hingga saat ini sudah terkumpul 370 nasi boks setiap hari jumat yang disalurkan ke sejumlah masjid yang ada di Desa Sindangjaya, dan ke depannya setelah ada anggrannya ia berharap bisa membagikan nasi boks ini ke seluruh masjid yang ada di Kecamatan Mangunjaya.

Biaya untuk membuat nasi boks ini, terang Evi, ia kumpulkan lewat donasi yang ingin berbuat amal kebaikan untuk sesama umat, khususnya untuk yang telah menunaikan ibadah shalat jumat. Dan pada awalnya, imbuh Evi, kegiatan Sijum ini dilakukan hanya di masjid lingkungannya saja.

“Tapi karena semakin lama semakin bertambah jumlah donatur yang ingin ikut gabung, Alhamdulillah sekarang nasi boks ini kami bagikan bukan hanya di masjid lingkungan kami saja, “ungkapnya. (TnT) 


Related

berita 821053413949439570

Posting Komentar

emo-but-icon

item