BUPATI JEJE WIRADINATA LAKUKAN PELANTIKAN, ROTASI DAN MUTASI SEJUMLAH PEJABAT DI LINGKUP PEMKAB PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati H Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Asep Noordin, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Ida Nurlaela, Sekda H Kusdiana dan pejabat lainnya, melantik sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran, bertempat di halaman kantor bupati.(10/02)

Pejabat yang dilantik tersebut, diantaranya Yadi Sukmayadi dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Agus Nurdin menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ling Ling Nugraha Senjaya menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUTRPRKP),  Tini Nurmasari menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Dadang Solihat dilantik jadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selain melantik pejabat esselon II, bupati juga melakukan rotasi mutasi 18 pejabat setingkat eselon III, diantaranya Direktur RSUD Pandega diisi oleh Titi Sutiamah, tadinya sebagai Kabid Pelayanan Medis, dan Asep Kemal Pasha menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Dodi Djubardi naik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, sebelumnya sebagai Kabid Pendidikan Dasar dan Sarlan menjabat sebagai Sekretaris Bapenda sebelumnya sebagai Kepala Bagian TU RSUD Pandega. Sementara itu pengisian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, masih berlangsung dan peserta hasil open bidding tengah menjalani wawancara di Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata menyampaikan, pelantikan, mutasi rotasi ini merupakan hal biasa dalam sebuah tatanan pemerintah dan untuk Pemkab Pangandaran hal ini menjadi penguatan kelembagaan pemerintah, artinya jika harus lebih baik dari hari kemarin.

Dalam sistem pemerintahan, menurut bupati, adalah pengendali dan bupati serta wakil bupati merupakan orang yang bertanggung jawab dalam gerak langkah roda pemerintah.

“Jadi tugas yang dimandatkan pada saudara hari ini merupakan pelimpahan wewenang kami sebagai amanat kepentingan masyarakat, “ucap bupati.

Bupati memerintahkan agar seluruh pejabat mampu bekerja  dengan baik serta bisa memberikan arti yang sangat besar untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga mengajak untuk selalu membangun kebersamaan untuk bekerja sebagai sebuah kewajiban sesuai ketentuan, membantu bupati dan membantu pemerintah agar roda pemerintahan ini berjalan sehingga akan berujung kepada kepentingan masyarakat Pangandaran.

"Dalam satu sistem tidak boleh ada yang berputar sendiri-sendiri dan berputar di luar sistem, tapi semua berputar dalam system, “pungkasnya. (PNews)


Related

berita 9212572063586494837

Posting Komentar

emo-but-icon

item