PEMKAB PANGANDARAN SIAPKAN 31 RIBU DOSIS VAKSIN SINOVAC UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 (siswa SD) tahun Pemkab Pangandaran menyiapkan 31 ribu dosis vaksin Sinovac, dan vaksinasi ini untuk memulai pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, untuk proses PTM yang efektip akan dilaksanakan minggu depan para siswa SD harus sudah divaksinasi.

"Dan hari ini mulai pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SD di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran, “ujarnya. (10/1)

Yadi berharap 31 ribu dosis vaksin ini target vaksinasi pelajar SD ini bisa mencapai 25 persen, dan saat pelaksanaan vaksinasi siswa harus didampingi orangtuanya karena petugas harus bisa memastikan kondisi serta riwayat kesehatan siswa seperti yang sebelumnya sudah disosialisasikan.

“Pelaksanaan vakisinasi siswa SD ini berkaitan persiapan PTM 100 persen, dan tentunya pemerintah sangat memeperhatikan kondisi kesehatan siswa, " imbuh Yadi.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Dodi Djubardi, menurutnya seluruh pelajar SD saat ini sudah siap untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi, karena sebelumnya pihaknya sudah gencar mensosialisasikan hal ini pada para siswa, sementara untuk para guru SD sendiri saat ini sudah 80 % melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2.

“Dan terkait PTM 100 persen ini masih terus jadi perhatian khusus karena ini tentunya melibatkan orang banyak," ujar Dodi. (PNews)


Related

berita 6318867892860513360

Posting Komentar

emo-but-icon

item