TANPA PESTA KEMBANG API, MALAM PERGANTIAN TAHUN DI OBYEK WISATA PANGANDARAN KURANG DIMINATI PENGUNJUNG

PANGANDARANNEWS.COM – Sudah diprediksi sejak awal, suasana malam pergantian tahun di obyek wisata pantai Pangandaran tidak akan semeriah malam tahun baru beberapa tahun ke belakang sebelum masa pandemi covid-19.

Kebijakan Pemkab Pangandaran terkait tidak pesta kembang api serta pembatasan jumlah pengunjung mungkin menjadi salah satu penyebab berkurangnya jumlah pengunjung. Padahal pada even yang sama di beberapa tahun sebelum pandemi, jangankan berkendara roda empat atau dua, untuk berjalan kaki saja sangat sulit saking padatnya pengunjung yang memenuhi setiap titik yang biasa menjadi lokasi konsentrasi masa. Seperti di pantai barat, plaza air mancur di pantai timur atau di depan-depan hotel yang biasa menggelar pesta kembang api.

Menurut salah seorang pengunjung asal Tasik, Ardi (27) ia sedikit kecewa karena tidak bisa menikmati pesta kembang api saat jam menunjukan pukul 00.00.

“Saya mengira pasti akan ada pesta kembang api karena Pangandaran sudah ada di PPKM level satu, kan, “ucap Ardi kepada PNews di sekitar Taman Sunset.

Saat detik-detik pergantian tahun pun, kata Ardi ia hanya bisa mendengar ratusan atau ribuan suara raungan  knalpot motor yang memekakan telinga dan sorak sorai pengunjung saja, selebihnya biasa saja.

Sementara dari pantauan PNews, ada beberapa simpul kemacetan kendaraan terjadi di jalan pada kawasan pantai barat, mulai dari dari  taman sunset hingga simpang tiga hotel Laut Biru yang didominasi kendaraan roda dua, dan tak hanya di lokasi tersebut pengunjung pun menyebar hingga ke kawasan pusat kuliner dan kampung turis. (PNews)


Related

berita 1729829308052742361

Posting Komentar

emo-but-icon

item