BERADA DI LOKASI PERBATASAN, MS LDNU LANGKAPLANCAR DAN IKM CINEAM SAMBUT MALAM TAHUN BARU ALUNKAN SHALAWAT

PANGANDARANNEWS.COM –
Berada di lokasi dua kabupaten, Majelis Shalawat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (MS LDNU) Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran dan Ikatan Kiyai Muda (IKM) Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Muhasabah Akhirussanah 2021 bertempat di rest area Gunung Singkup Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar. (31/12)

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 2000 jamaah ini dihadiri Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Langkaplancar, unsur pemerintah Kecamatan Langakaplancar, Para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Ketua MS LDNU Kecamatan Langkaplancar, Ky. Muttaqin Aminulloh menyampaikan  kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan dan sudah terselenggarakan 4 kali berturut-turut. 

Mutataqin bersukur karena antusias warga dan santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya ikut mensukseskan setiap acara ini dilaksanakan.

“Dan tentunya dalam kegiatan ini kami pun tetap memerehatikan protokol kesehatan". Tuturnya

Muttaqin mengatakan, tujuannya diselenggarakannya kegiatan mengisi malam pergantian baru dengan tabligh akbar dan lantunan shalawat ini diharapkan selain menjadi amal ibadah juga sebagai ikhtiar  mempertahankan akidah Ahlussunnah Waljama'ah An-Nahdliyah.

Dengan membumikan Sholawat, memasyarakatkan Sholawat dan Mensholawatkan masyarakat diharapkan solawat menjadi Ruh dan menjadi sebuah kebutuhan bukan hanya ritual semata tetapi mampu menjalin ukhuwah islamiyah yang semakin erat, khususnya IKM Cineam dan MS LDNU Langkaplancar serta umumnya seluruh lapisan masyarakat.

Sementara dalam kesempatan sambutannya Ketua IKM Cineam, Ky. Asep menambahkan, salah satu tujuan kegiatan di penghujung tahun 2021 ini merupakan upaya meminimalisir aktivitas yang kurang  terpuji serta melanggar norma norma agama.

“Kami juga berharap kagiatan ini bisa menjadi keberkahan untuk seluruh umat dan seluruh lapisan masyarakat, “ungkapnya.

Pada kesempatan lain, salah satu tokoh pemuda Desa Bojongkondang Najmul Umam mengaku bersukur serta berterimaksih kepada penyelenggara serta seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama mensukseskan dan mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Kami gembira karena kegiatan antusias dan respon pemuda setempat sangat baik pada kegiatan muhasabah akhirussanah 2021 ini, mudah-mudahan ini bisa berdampak positif  bagi para pemuda desa Bojongkondang khususnya, "ucap Najmul. (YUSUP SIDIK)





Related

berita 966169536235951030

Posting Komentar

emo-but-icon

item