BAKAR IKAN DAN UDANG BUMBU CAUS TIRAM JADI MENU FAVORIT WISATA KULINER PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Siapa bilang wisatawan yang datang ke obyek wisata Pantai Pangandaran hanya untuk berenang dan menikmati panorama pantai saja, sejumlah wisatawan mengaku datang ke Pangandaran karena ingin menikmati sajian aneka kuliner yang disajikan di beberapa rumah makan.

Seperti yang dituturkan Siti Amelia (29) wisatawan asal Bandung yang datang ke Pangandaran bersama keluarganya, menurutnya ia selalu kangen untuk mencicip makanan sea food dengan aneka jenis masakannya.

“Saya sangat suka sea food terutama bakar ikan dan udang atau cumi bumbu caus tiram, “ungkapnya.(31/12)

Hal senada dikatakan wisatawan asal Bogor Hadiat (37), kuliner laut Pangandaran kata Hadiat selalu menjadi buruannya saat ia berlibur ke Pangandaran. 

Tak hanya itu kelebihan Pangandaran, menurut Hadiat, destinasi wisata yang bisa dikunjungi pun sangat banyak dan berbagai varian, ada wisata pantai, sungai, goa dan , dan tentu saja wisata kulinernya.

“Selain makan disini kami juga pasti selalu membawa oleh-oleh asin jambal atau lainnya untuk keluarga di rumah, “ucap Hadiat.

Ditemui terpisah, menejer rumah makan sea food Mina Sari yang ada di kawasan sentra kuliner Pangandaran, Iwan Sofa membenarkan, selama ini yang biasa menjadi buruan pengunjung yang datang ke tempatnya adalah bakar ikan dan udang bumbu caus tiram.

“Tentunya masih banyak aneka sajian lainnya, tapi kedua makanan tersebut selama ini memang selalu jadi menu paporit wisatawan, “terang Iwan. (PNews)


Related

berita 3743946406393917800

Posting Komentar

emo-but-icon

item