TEPAT DI AWAL TAHUN 2022, PASAR TANGOGO LAKBOK HANGUS TERBAKAR


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS – Sedikitnya 25 kios si pasar Tangogo Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, ludes  terbakar, kekadiannya sendiri tepat di awal tahun baru 2022. (1/1)

Saat kejadian api dengan mudah nenghabiskan sejumlah bangunan kios karena bangunan terbuat secara permanen.

Menurut salah seorang saksi mata, Ahmad,  api pertama kali terlihat dari salah seorang rumah warga yang bersebelahan dengan salah satu kios di pasar tersebut dan kemudian api pun menjalar cepat ka bangunan kios lainnya.

“Api berasal dari rumah ibu Iroh yang bangunannya berdampingan dengan salah satu kios,”terangnya.

Saat kebakaran terjadi warga dan pedagang pun panik berusaha  berjibaku untuk memadamkan api dengan peralatan alakadarnya. Tapi karena saat kejadian angin bertiup kencang membuat api pun sulit dipadamkan.

Akhirnya warga dan pedagang pun hanya bisa berupaya agar kobaran api tidak meluas dengan cara merobohkan beberapa kios.

Sejumlah pedagang pun nampak berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang masih tersisa.

Memurut kererangan sementara kebakaran pasar yersebut diduga berasal dari korsleting listrik di rumah warga yang bersebelahan dengan salah satu kios pasar.

“Dalam upaya agar api tidak merembet kami pun terpaksa harus merobohkan sebagian kios lainnya, "ungkap Ahmad.

Dalam musibah kebakaran paaar tersebut tidak ada korban jiwa namun pedagang mengalami kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Pasca musibah kebakaran kini suasana pasar Tangogo sudah kondusif dan pedagang pun mulai mengais sisa barang berharga yang masih bisa digunakan. (Tito S)

Related

Syiar 9001777620408926898

Posting Komentar

emo-but-icon

item