SILATURAHMI DAN DISKUSI ANTAR PENGURUS WARNAI KUNKER KETUA IPEMI PROVINSI JAWA BARAT DI PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM - Usai dilantik menjadi Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Provinsi Jawa Barat, Hj Irma Bastaman terus melakakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pengurus Daerah (PD) Ipemi yang ada di kabupaten-kota di jabar.

Kepada PNews, usai melaksanakan pertemuan dengan PD Ipemi Kabupaten Pangandaran yang digelar di  aula setda, Irma mengatakan, kunker ini dalam rangka 100 Hari kerja pasca pelantgikannya menjadi Kegua Ipemi Jabar.

“Selain silaturahmi dalam kunker ini kami juga berdiskusi terkait kesulitan apa dan apa saja yang bisa dikembangkan di kabupaten-kota, “ungkap Irma.(7/12)

Intinya, kata Irma pihaknya terus memberikan motivasi kepada pengurus di daerah untuk saling membantu, karena sejati Ipemi tidak bergerak pada sektor perdagangan (trading) saja tapi Ipemi lebih menekankan pada pemerdayaan para perempuan muslimah untuk buisa bermanfaat baik dianta pengurus, anggota dan muslimah lainnya.

“Dan trading tersebut menjadi salah satu pemberdayaan itu sendiri, “imbuhnya.

Irma menambahkan, yang lebih penting organisasi juga harus mampu memberikan link-link pemasaran karena hal itu menjadi penting untuk menumbuhkembangkan sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti dengan melaksankan even, market place dan lainnya yang dibutuhkan UKM.

Irma menyebut, Pangandaran merupakan daerah berpotensi dalam pengembangan Ipemi ke depan sehingga diperlukan tempat khusus untuk pemasaran produk-produk yang dihasilkan UKM Pangandaran.

Ipemi juga menurut Irfma harus berkolaborasi dengan 5 pihak, akademisi, bisnismen, comunitas, goverment (pemerintah) dan media (ABCGM).

“Saya optimis Ipemi ke depan akan lebih berkembang di Kabupaten Pangandaran, “ucapnya.

Sementara Ketua PD Ipemi Pangandaran Diah Ratu Badraeni mengungkapkan, hingga saat i ni ia beserta pengurus lainnya terus berusaha agar Ipemi bisa levih berkembang di Pangandaran, salah satunya dengan terus melakukan rekrutmen anggota.

“Saat ini Ipemi Pangandaran baru mempunyai anggota sekitar 20 orang, “ungkapnya. (PNews)












Related

berita 6762022620998981461

Posting Komentar

emo-but-icon

item