MELALUI DINAS SOSIAL PEMKAB PANGANDARAN LAKUKAN VERIFIKASI KELUARGA PENERIMA MANFAAT PKH

poto ilustrasi
PANGANDARANNEWS.COM – Untuk lebih memastikn bantuan tepat sasaran, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa hari kemarin melakukan verifikasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).(10/12)

Seperti disampaikan Koordinator PKH Kabupaten Pangandaran Ade Ajat Sudrajat,  selain memverifikasi ia juga melakukan validasi data penerima PKH, yang akan dilakukan hingga tanggal 31 Desember mendatang.

Validasi ini kata Ade dilakukan oleh SDM PKH  dengan sangat teliti, karena ingin mengetahui secara pasti, apakah ada yang sudah tidak berhak lagi menerima PKH tapi masih menerima dan lainnya. Dan verifikasi ini juga untuk memperbaiki data penerima bantuan sehingga diharapkan yang mengeluh belum cair di tahun 2021 bisa dicairkan pada tahun 2022 mendatang.

Saat ini, imbuhnya ada 17.213 penerima PKH yang tersebar di 10 kecamatan, dan yang paling banyak ada di Kecamatan Langkaplancar yakni 3.336 PKH. Sementara penerima terbanyak kedua ada di Kecamatan Padaherang dengan total penerima mencapai 2.370 PKH, dan jumalh PKH paling sedikit ada di Kecamatan Sidamulih dengan total 869 penerima.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran H Wawan Kustaman menambahkan, verifikasi dan validasi itu rutin dilakukan agar tidak ada lagi yang mengatakan bantuan tidak tepat sasaran. (PNews)





Related

berita 7764047929734100896

Posting Komentar

emo-but-icon

item